Polisi Ungkap Sosok Pengemudi Mercy Halangi Ambulans: Pria Inisial D

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Sosok Pengemudi Mercy Halangi Ambulans: Pria Inisial D

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 17:56 WIB
Mercy diduga halangi ambulans yang bawa pasien bersalin
Mercy yang viral halang-halangi laju ambulans di Tol Tangerang-Merak. (Tiktok mass.herr)
Tangerang -

Polresta Tangerang mengungkapkan pihaknya telah mengetahui identitas pengemudi Mercedes-Benz yang viral menghalang-halangi laju ambulans di Tol Tangerang-Merak. Pengemudi Mercy itu pria berinisial D.

"Inisialnya D. Pekerjaannya juga belum tahu soalnya kan belum datang," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi saat dihubungi detikcom, Senin (21/3/2022).

Pria D sudah dipanggil polisi untuk memberikan klarifikasi soal insiden menghalang-halangi ambulans di Tol Tangerang-Merak. Namun, D tidak datang.

"Sementara pengemudi Mercy, tadi pagi memberikan konfirmasi kepada kita bahwa hari ini tidak bisa hadir karena ada kepentingan yang mendadak dan mendesak sehingga minta dijadwalkan kembali," ucap Zain.

Sedianya, pengemudi Mercy tersebut akan dipertemukan dengan sopir ambulans. Sopir ambulans, Hildan sendiri datang bersama Kepala Puskesmas Cisoka.

"Yang datang hari ini dari pihak Puskesmas Cisoka antara lain pengemudi ambulans, bidan yang berada di dalam ambulans yang saat itu menolong ibu hamil dengan hipertensi tinggi kemudian Kepala Puskesmas Cisoka," jelasnya.

Polisi akan menjadwal ulang pemanggilan buat pengemudi Mercy. Pengemudi Mercy akan dimintai klarifikasi pada minggu ini.

"Minggu ini. Kemungkinan besar hari Rabu nanti kita akan informasikan lebih lanjut," imbuhnya.

Dia menegaskan kedatangan pengemudi mobil Mercy berinisial D sangat penting untuk mengklarifikasi. Menurutnya, klarifikasi dari dilakukan supaya mendapat penjelasan yang jelas dari kedua belah pihak terkait peristiwa yang sebenarnya terjadi.

"Sehingga kita menyimpulkan terkait peristiwa yang terjadi termasuk motif maupun penyebab terjadinya kecelakaan tersebut," tambah Zain.

Diketahui sebelumnya, ambulans yang dikendarai Hildan diduga dihalangi pengemudi di Tol Tangerang-Merak. Saat itu Hildan sedang membawa seorang ibu yang hendak melahirkan dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Hildan menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 02.00 WIB di Jl Tol Tangerang-Merak, tepatnya di daerah Bitung. Dia mengatakan sudah melaju di lajur kanan sejak masuk pintu tol Balaraja Timur.

Saksikan juga e-Life: Mengapa Aku Overthinking?

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT