Novel Baswedan Terbang ke Belanda untuk Periksa Mata

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 22:53 WIB
Tentang Novel Baswedan, Penyidik Top KPK tapi Dibuang Gara-gara TWK
Novel Baswedan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

ASN Polri Novel Baswedan terbang ke Belanda hari ini. Novel terbang ke Belanda untuk memeriksa kondisi mata di salah satu rumah sakit di sana.

Keberangkatan Novel itu disampaikan oleh rekannya yang juga ASN Polri, Yudi Purnomo Harahap. Hal itu disampaikan Yudi melalui akun Twitternya, Rabu (16/3/2022).

"Besok bang @nazaqistsha (akun Twitter Novel Baswedan) akan pergi memeriksakan kondisi mata ke RS di Belanda sebagai ikhtiar penyembuhan," kata Yudi melalui akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (17/3/2022).

Yudi berharap hasil pemeriksaan Novel Baswedan bagus. Dia berharap Novel Baswedan juga segera mendapat tindakan medis.

"Semoga hasil pemeriksaannya bagus dan ada tindakan yang bisa menjadi solusi penyembuhan mata agar makin mempermudah Bang Novel berkontribusi bagi negeri dalam memberantas korupsi," tulisnya.

Novel Baswedan mengalami teror air keras pada 2017. Akibat teror air keras itu, Novel harus menjalani operasi di Singapura.

2 Penyiram Air Keras Divonis Penjara

Dua orang penyiram air keras ke Novel Baswedan telah divonis bersalah dan dihukum penjara. Kedua orang itu ialah Rahmat Kadir dan Ronny Bugis.

Rahmat Kadir divonis 2 tahun penjara. Sementara Ronny Bugis divonis 1,5 tahun penjara.

Vonis tersebut dibacakan majelis hakim yang dipimpin Djuyamto dengan hakim anggota Agus Darwanta dan Taufan Mandala di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Jalan Gajah Mada, Petojo Utara, Jakarta Utara, Kamis (16/7/2020).

Vonis majelis hakim tersebut lebih tinggi 1 tahun dan 6 bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut masing-masing terdakwa 1 tahun penjara.

(lir/haf)