ADVERTISEMENT

Respons Kalem Donny Rahajoe yang Bakal Dilantik Jadi Waka Nusantara

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 21:17 WIB
Managing Director President Office Sinar Mas Land  Dhony Rahajoe (kiri) menerima penghargaan di acara Property Indonesia Award 2016 yang berlangsung di Jakarta
Donny Rahajoe (tengah) (Pool)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) besok. Kabarnya, sosok Wakil Kepala IKN yang akan dilantik adalah Donny Rahajoe.

Donny Rahajoe adalah petinggi di perusahaan Sinar Mas Land. Dalam website Sinar Mas Land, Donny Rahajoe menjabat Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Terkait informasi ini, Donny pun angkat bicara. Dia tak mau jemawa tapi mengaku merasa terhormat jika benar dilantik.

"Saya belum mau mendahului, kalau betul (menjadi Wakil Kepala IKN) suatu kehormatan bagi saya dan keluarga," ujar Donny Rahajoe kepada detikcom, Rabu (9/3/2022).

Donny enggan bicara lebih jauh. Dia meminta publik sabar menanti pengumuman resmi.

"Mohon sabar ya, saya tidak ingin mendahului," kata Donny.

Diketahui, Presiden Jokowi akan melantik Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala IKN yang dilantik besok. Jokowi juga akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam undangan pelantikan untuk salah seorang pejabat yang diterima detikcom, Rabu (9/3/2022), tertulis agenda pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN sekaligus melantik Gubernur Sulsel masa jabatan 2022-2023.

Pelantikan tersebut digelar pada Kamis (10/3) besok di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diterima, Kepala IKN Nusantara akan dijabat oleh Bambang Susantono. Sedangkan Wakil Kepala IKN diduduki oleh Donny Rahajoe.

Simak Video 'Calon Pimpinan IKN Dilantik Hari Ini, Bukan dari Kepala Daerah':

[Gambas:Video 20detik]




(zap/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT