ADVERTISEMENT

Kepala-Wakil Kepala Otorita IKN Dilantik Besok, Ini Sosoknya!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 19:32 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Tak hanya kepala, ada juga wakil kepala IKN yang dilantik besok.

Dalam undangan pelantikan untuk salah seorang pejabat yang diterima detikcom, Rabu (9/3/2022), tertulis agenda pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN sekaligus melantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) masa jabatan 2022-2023. Pelantikan tersebut digelar Kamis (10/3) besok di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengonfirmasi soal jadwal pelantikan ini. "Jam 15.00 WIB di Istana sekaligus pelantikan gubernur Sulsel yang baru," ujar Bamsoet.

Informasi yang diterima, Kepala IKN Nusantara akan dijabat oleh Bambang Susantono. Sedangkan Wakil Kepala IKN diduduki oleh Donny Rahajoe.

Bambang adalah mantan Wakil Menteri Perhubungan. Sedangkan Donny adalah petinggi perusahaan swasta terkemuka di Indonesia.

Penunjukan Kepala IKN merupakan amanat Undang-Undang IKN. Presiden Jokowi harus memilih Kepala IKN selambat-lambatnya 2 bulan setelah Undang-Undang IKN disahkan.

(tor/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT