Catatan Kriminal Jenderal Gadungan dan Istri Tipu-tipu Direktur Perusahaan

ADVERTISEMENT

Catatan Kriminal Jenderal Gadungan dan Istri Tipu-tipu Direktur Perusahaan

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 19:21 WIB
Polisi gadungan berpangkat Komjen diciduk usai tipu perempuan di Jaktim
Polisi gadungan berpangkat 'Komjen' diciduk usai tipu perempuan di Jaktim (Dok. Istimewa)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan pelaku melancarkan aksinya dengan mengaku sebagai Komjen Yayah Amurdiato yang berdinas di Divisi Hubinter Mabes Polri.

"Pelaku membujuk korban mengaku sebagai anggota Polri dengan nama seperti di seragam yaitu Yayah Amurdiato dengan pangkat Komjen yang dinas di Hubinter dan punya dana collateral di Bank Mandiri sejumlah Rp 30 triliun," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Dana itu disebut pelaku dikelola lewat perusahaannya. Kantor fiktif itu, kata Zulpan, dijalankan bersama istrinya berinisial YS yang menjabat direktur utama.

"Dana tersebut dikelola perusahaan oleh PT Bintang Timur Perkasa yang dijabat direkturnya adalah YS istri dari YD," beber Zulpan.

Pelaku Yusuf kemudian bertemu dengan korban bernama Rizky Pria Lesmana di daerah Tebet, Jakarta Selatan, pada 18 Februari 2022. Korban sendiri diketahui bekerja sebagai direktur perusahaan.

Pelaku Yusuf saat itu menjanjikan bisa memberikan dana Rp 20 miliar kepada korban. Namun, korban harus mengirimkan uang Rp 1 miliar kepada pelaku.


(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT