ADVERTISEMENT

Menanti Sikap Angelina Sondakh Usai Disambut 'Terbuka' Partai Demokrat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 11:20 WIB
Angelina Sondakh bebas dari penjara. Sehari setelah bebas, Angelina Sondakh langsung mendatangi Balai Pemasyarakaran (Bapas) untuk wajib lapor.
Angelina Sondakh (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) menyambut Angelina Sondakh dengan pintu terbuka. Akankah Angelina Sondakh kembali terjun ke dunia politik?

Angelina Sondakh diketahui sudah keluar dari penjara pada Kamis (3/3) kemarin. Angie--sapaan akrabnya--mendapat program cuti menjelang bebas dari Ditjen Pemasyarakatan.

Kebebasan Angie ini pun disambut hangat oleh Partai Demokrat. Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut pihaknya terbuka seandainya Angelina Sondakh ingin kembali ke dunia politik.

"Partai Demokrat adalah partai terbuka yang akan menghormati hak politik Mbak Angie sekiranya akan kembali memilih jalan politik sebagai saluran menunaikan bakti untuk negeri," kata Kamhar saat dihubungi, Jumat (4/3).

Kamhar mengatakan memang saat ini belum ada pembicaraan dari Angie terkait langkah politiknya. Kamhar pun menyerahkan sepenuhnya kepada Angie.

"Hingga kini belum ada pembicaraan tentang itu. Kita lihat saja nanti ke depannya seperti apa. Saat ini tentunya terlalu pagi untuk membicarakan apakah beliau akan kembali aktif di Partai Demokrat atau seperti apa ke depannya," ucapnya.

Angelina Sondakh sebelum dipenjara adalah Wasekjen Partai Demokrat. Ketika dia terseret kasus korupsi yang membuatnya dipenjara. PD memecat Angie.

"Sepengetahuan kami, (Angie) diberhentikan sebagai pengurus, diberhentikan dari jabatannya sebagai Wasekjen DPP Partai Demokrat pada masa itu," ujarnya.

Respons Angelina Sondakh

Mantan Puteri Indonesia itu belum mau berbicara banyak terkait terbukanya pintu bagi dirinya bila ingin kembali dalam politik.

"Nanti kita atur lagi ya jadwal (konferensi pers) ya," ujar Angelina Sondakh di kantor Bapas, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022).

Dia juga lebih banyak diam ketika ditanyai oleh awak media. Namun dia menjanjikan akan menggelar konferensi pers kepada awak media secepatnya.

"Nanti, ya," katanya.

Namun, sebelum kebebasan, pengacara Angie, Krisna Murti, bicara ke awak media tentang sikap politik Angie. Krisna menyebut Angie ogah berpolitik lagi.

"Apa kamu mau kembali ke politik? 'Jangan, saya nggak mau kembali lagi ke politik. Saya trauma sekali berbicara dengan politik'," kata Krisna Murti menirukan jawaban Angelina Sondakh ditemui di Jakarta.

"Angie bilang, 'Eh, Bro, lo jangan bicara politik ya, gue nggak mau masuk urusan politik, trauma gue, trauma. Gue nggak mau lagi ngomongin politik'," imbuhnya menirukan cara bicara Angelina Sondakh.

Bahkan Angie, kata Krisna, saat ini alergi terhadap politik. Dia juga enggan diajak bicara mengenai politik.

"Kan saya pancing, 'Gimana sih cerita politik?' Dipatahkan dia bilang, 'Gue nggak mau lagi (bicara) tentang politik, gue alergi, gue trauma,'" ujar Krisna menirukan percakapannya dengan Angie.

Akankah Angelina Sondakh kembali ke dunia politik? Hingga saat ini belum ada pernyataan sikap dari Angie.

Simak Video: Angelina Sondakh Ingin Liburan ke Bali, Ini Syarat dari Bapas Jaksel

[Gambas:Video 20detik]



(zap/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT