ADVERTISEMENT

Bapas Beri Syarat Ini Jika Angelina Sondakh Mau ke Luar Kota

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 14:27 WIB
Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Selatan, Ricky Dwi Biantoro
Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Selatan Ricky Dwi Biantoro (Karin/detikcom)
Jakarta -

Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan Ricky Dwi Biantoro mengatakan Angelina Sondakh boleh bepergian ke luar kota untuk sekadar liburan. Namun ada persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya mengajukan izin.

"Healing boleh juga," ujar Ricky di kantor Bapas Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022).

Dia mengungkapkan Angelina Sondakh baru merencanakan berlibur ke Bali. Namun hingga saat ini pihak Bapas belum menerima pengajuan izin dari Angelina Sondakh untuk liburan.

"Terkait permohonan itu, sampai saat ini belum, baru ada rencana kemarin ingin berlibur ke Bali. Tapi sampai sekarang belum ada permohonan dari yang bersangkutan untuk mengajukan izin ke luar kota. Karena untuk ke luar kota harus mengajukan izin kepada kami pihak Bapas," jelas Ricky.

Ricky menjelaskan, jika nantinya Anglina Sondakh tidak mengajukan izin kepada pihak Bapas saat hendak liburan, Angelina akan dipanggil ke Bapas. Dia juga akan memeriksa yang bersangkutan.

"Saya rasa selama ini Angie akan kooperatif, selama pembinaan di dalam pun Angie berkelakuan baik, apalagi sekarang dia dalam masa reintegrasi, saya rasa dia dapat kooperatif untuk melakukan hal-hal yang sekiranya memang sebagai kewajiban bersangkutan," ungkap Ricky.

Ricky menjelaskan Angelina Sondakh akan diperbolehkan pergi ke luar kota dengan beberapa catatan, di antaranya menuntaskan bimbingan yang sudah ditetapkan pihak Bapas.

"Ketika dia masih dalam bimbingan, ketika dia ke luar kota ini, ketika dia masih dalam masa bimbingan, ketika dia ingin ke luar kota, dia tidak bisa keluar kota. Dia wajib mengikuti bimbingan dulu dari kita," kata Ricky.

"Setelah bimbingannya selesai, misal tadi ada bimbingan kepribadian dia ikut itu, ketika dia sudah selesai mengikuti kewajiban itu, dia mau ke luar kota, dipersilakan. Yang pasti dia wajib mengikuti bimbingannya itu dulu, ya, harus diutamakan," sambungnya.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT