ADVERTISEMENT

Respons Angelina Sondakh saat Dipersilakan Aktif di Demokrat Lagi

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 12:35 WIB
Angelina Sondakh bebas dari penjara. Sehari setelah bebas, Angelina Sondakh langsung mendatangi Balai Pemasyarakaran (Bapas) untuk wajib lapor.
Angelina Sondakh bebas dari penjara. Sehari setelah bebas, Angelina Sondakh langsung mendatangi Balai Pemasyarakaran (Bapas) untuk wajib lapor. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut pihaknya terbuka seandainya Angelina Sondakh ingin kembali ke dunia politik. Angelina Sondakh belum berbicara banyak terkait hal tersebut.

"Nanti kita atur lagi ya jadwal (konferensi pers) ya," ujar Angelina Sondakh di kantor Bapas, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022).

Dia juga lebih banyak diam ketika ditanyai oleh awak media. Namun dia menjanjikan akan menggelar konferensi pers kepada awak media secepatnya.

"Nanti, ya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat membuka lebar kesempatan kepada Angelina Sondakh jika ingin kembali ke dunia politik. Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Demokrat akan menghormati keputusan Angelina Sondakh jika ingin terjun kembali ke dunia politik.

"Partai Demokrat adalah partai terbuka yang akan menghormati hak politik Mbak Angie (sapaan akrab Angelina Sondakh) sekiranya akan kembali memilih jalan politik sebagai saluran menunaikan bakti untuk negeri," kata Kamhar saat dihubungi, Jumat (4/3/2022).

Meski begitu, Kamhar menyebut hingga kini belum ada pembicaraan dari Angie. Menurutnya, masih terlalu awal juga untuk berbicara terkait nasib Angie di dunia politik.

"Hingga kini belum ada pembicaraan tentang itu. Kita lihat saja nanti ke depannya seperti apa. Saat ini tentunya terlalu pagi untuk membicarakan apakah beliau akan kembali aktif di Partai Demokrat atau seperti apa ke depannya," ucapnya.

"Hemat kami, saat ini adalah hari yang berbahagia bagi Mbak Angie dan keluarga, kembali berkumpul bersama anak-anaknya dan kedua orang tua yang terpisah selama 10 tahun. Biarlah Mbak Angie menikmati ini, jangan kita usik dulu dengan yang lain-lain. Bagaimanapun, keluarga adalah yang utama dan tak tergantikan," lanjut dia.

Politikus Demokrat ini juga tidak memungkiri ketika itu Angie sempat dipecat dari jabatannya di Partai Demokrat. Meski demikian, dia tetap menghormati apa pun keputusan Angie ke depannya.

"Sepengetahuan kami, (Angie) diberhentikan sebagai pengurus, diberhentikan dari jabatannya sebagai Wasekjen DPP Partai Demokrat pada masa itu. Sejauh ini kita juga belum mendengar atau membaca pernyataan dari Mbak Angie untuk ke depannya seperti apa. Apakah akan kembali aktif di dunia politik atau seperti apa. Itu sepenuhnya menjadi hak beliau dan kami menghormati itu," ujarnya.

Simak video 'Permintaan Maaf Angelina Sondakh Usai Bebas dari Penjara':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT