Urusan Jual Beli Rumah Rp 490 Juta Bikin Jamal Mirdad Dipolisikan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 22:49 WIB
Kehadiran artis dan atlet nasional akan memberikan warna lain bagi anggota DPR periode 2014-2019. Beberapa dari mereka adalah muka lama, namun sebagiannya baru menjadi wakil rakyat pada periode ini. Jamal Mirdad (artis), diusung Gerindra dari dapil Jawa Tengah I meraih 39.163 suara pada pileg lalu.
Jamal Mirdad (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Urusan jual-beli rumah senilai Rp 490 juta membuat Jamal Mirdad harus berurusan dengan pihak kepolisian. Jamal Mirdad dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan terkait jual-beli rumahnya itu.

Adalah pria bernama Firdaus Nurzula yang melaporkan Jamal Mirdad. Firdaus melaporkan mantan suami Lydia Kandou itu karena merasa ditipu lantaran Jamal Mirdad tidak kunjung menyerahkan sertifikat hak atas rumah yang dia beli.

"Memang betul ada laporan dari Saudara Firdaus Nurzula dengan terlapor atas nama Jamal Mirdad. Laporannya masih diteliti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (24/2/2022).


Duduk Perkara Jual-Beli Rumah

Kasus berawal ketika Firdaus Nurzula membeli rumah seluas 150 meter persegi milik Jamal Mirdad di Cinangka, Sawangan, Depok, seharga Rp 490 juta. Pelapor melunasi pembelian rumah tersebut pada 31 Maret 2015.

"Menurut pelapor, terlapor menjanjikan, setelah pelapor membayar lunas rumah tersebut, terlapor akan memberikan sertifikat rumahnya," kata Zulpan.

Namun, setelah pelapor melunasi rumah tersebut pada 31 Maret 2015, sertifikat rumah yang dijanjikan tidak kunjung diberikan hingga saat ini. Menurut pelapor, Jamal Mirdad tidak punya iktikad baik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Pelapor sudah melayangkan somasi ke terlapor, tetapi tidak ada tanggapan dan terlapor sulit dihubungi," ucapnya.


Simak di halaman selanjutnya: laporan dilimpahkan ke Polres Depok.