Kapolri Terjunkan Propam Usut Oknum Polisi Tembak Mati Demonstran di Sulteng

ADVERTISEMENT

Kapolri Terjunkan Propam Usut Oknum Polisi Tembak Mati Demonstran di Sulteng

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 13:14 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Seorang oknum polisi diduga menjadi pelaku penembakan seorang warga Desa Tanda, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), bernama Erfaldi (21). Erfaldi tewas tertembak saat polisi membubarkan demo menolak tambang emas PT Trio Kencana.

"Oke, betul (pelaku oknum polisi)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (14/2/2022).

Dedi menjelaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan tim dari Divisi Propam Mabes Polri terjun langsung ke Parigi Moutong, Sulteng. Tim tersebut berangkat hari ini.

"Hari ini, sesuai perintah Bapak Kapolri, memerintahkan satu tim dari Divisi Propam juga di-backup dari Divisi Humas Polri untuk langsung berangkat ke Sulteng dan Parigi Moutong," jelasnya.

Dedi mengatakan terjunnya Propam Polri ke Sulteng ialah untuk mem-backup tim yang sudah dibentuk Kapolda Sulteng. Dia menyebut kasus tertembaknya satu orang hingga tewas saat demo di Sulteng akan dituntaskan.

"Tujuan tim ke sana adalah dalam rangka mem-backup dari Bidang Propam Polda Sulteng. Dan tim yang sudah dibentuk oleh Kapolda ada Dirkrimum, ada Inafis, kemudian hari ini juga didatangkan tim Labfor dari Polda Sulteng dalam rangka mengungkap peristiwa tersebut setuntas-tuntasnya," tutur Dedi.

Polisi Uji Balistik Senjata untuk Identifikasi Pelaku

Lebih lanjut Dedi menyampaikan beberapa senjata akan diuji balistik. Uji balistik dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku penembakannya.

Lihat juga video 'Demo Ricuh di Sudan, Polisi Semprotkan Gas Air Mata ke Massa':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT