ADVERTISEMENT

Polisi Sidak Holywings Epicentrum-Cazbar Kuningan, Begini Hasilnya

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 09:20 WIB
Razia prokes di salah satu tempat hiburan malam di Setiabudi, Jaksel
Razia prokes di salah satu tempat hiburan malam di Setiabudi, Jaksel (Dok. Polsek Setiabudi)
Jakarta -

Aparat gabungan melakukan razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan di wilayah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Razia itu untuk memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan tempat hiburan malam selama aturan PPKM level 3 di Jakarta.

Razia prokes itu digelar pada Sabtu (12/2) malam hingga Minggu (13/2) dini hari. Beberapa tempat hiburan seperti Cazbar hingga Holywings Epicentrum didatangi petugas.

"Kita muter-muter dengan tiga pilar ke tempat hiburan di mega Kuningan maupun Epicentrum. Di Mega Kuningan itu kita datangi Cazbar, Flow, Mendez, Holywings Epicentrum dan lain sebagainya semua kita datangi. Pada saat kita datangi mereka emang sudah tutup semua," kata Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi saat dihubungi, Senin (14/2/2022).

Beddy mengatakan tidak ada pelanggaran jam operasional dari tempat hiburan yang mereka datangi. Namun, di beberapa lokasi ditemukan sejumlah orang yang masih dalam keadaan mabuk.

Petugas kemudian menunggu di lokasi hingga orang tersebut sadar dan mengantarnya ke mobil untuk pulang ke rumah. Menurut Beddy, dari razia prokes akhir pekan kemarin belum ada temuan pelanggaran yang dilakukan pengelola tempat hiburan malam di Setiabudi.

"Kita kemarin hanya pengecekan siapa tahu ada yang melanggar prokes melebihi batas waktu. Kalau batas waktu memang mereka telah ikuti semua. Cuman masih ada sisa-sisa orang yang mabuk di dalam jadi kita tungguin sampai bersih," jelas Beddy.

Selain itu, Beddy mengatakan pihaknya pun melakukan penindakan prokes di sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpul warga di Setiabudi. Beberapa titik yang kerap menjadi lokasi berkumpul warga di tengah malam dibubarkan petugas.

"Jadi selain kita cek tempat hiburan malam kita juga operasi rutin oleh Polsek Setiabudi setiap hari dilakukan. Kita bubarkan tempat-tempat kerumunan selain pengecekan tempat hiburan malam. Intinya itu kan nongkrong dulu nanti bisa nonton balapan liar dan sebagainya," jelas Beddy.

Lebih lanjut dia berharap kesadaran warga dalam menaati protokol kesehatan. Terlebih, situasi pandemi COVID saat ini tengah meninggi.

"Saya imbau intinya ini masih pandemi, masih PPKM. Sudahlah sebaiknya di rumah saja jangan keluar kalau nggak penting. Jaga prokes dan jangan lupa vaksin juga," tutup Beddy.

Lihat juga video saat 'Polisi Tutup Holywings di Manado 3 Hari Usai Kericuhan Pengunjung':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT