Pemotor di Polman Tewas Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan

Abdy Febriadi - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 11:49 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Polewali -

Seorang pengendara sepeda motor di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, tewas setelah menabrak truk tangki minyak yang parkir di pinggir jalan. Korban diduga dalam kondisi mengantuk, sehingga hilang kendali saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

Korban diketahui bernama Erwin (30). Korban langsung dievakuasi ke rumah duka, di Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, untuk disemayamkan.

"Awal mulanya ini, kendaraan sepeda motor bergerak dari arah Majene atau dari arah selatan ke utara, menabrak sebuah mobil yang sedang parkir di pinggir jalan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Polman IPDA Rusdi di lokasi kejadian, Minggu (13/2/2022) siang.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Minggu (13/2) sekira pukul 04.30 Wita. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka serius.

"Diperkirakan, pengendara (Erwin) ini berkecepatan tinggi dalam kondisi mengantuk. Pengendara meninggal dunia di TKP (tempat kejadian peristiwa)," ujar Rusdi.

Saksi mata, Supriadi, menyebut sebelum menabrak bagian belakang truk tengki dengan nomor polisi L-8831-UH, sepeda motor yang dikendarai korban terlebih dahulu menabrak drum plastik, kursi, dan segitiga pengaman yang sengaja dipasang di belakang truk, sebagai penanda agar pengendara yang melaju dari arah belakang berhati-hati.

"Saya sempat berteriak dan memberi tanda, tapi dia (korban) tidak dengar. Dia langsung hantam bagian belakang mobil. Dia sempat tabrak kursi, drum sama segitiga penanda," kata Supriadi di tempat sama.

Untuk kepentingan lebih lanjut, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa ini telah dalam penanganan Satlantas Polres Polman.

(lir/lir)