ADVERTISEMENT

Kasus Konser Musik Penuh Penonton di Makassar Naik Penyidikan

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 16:33 WIB
Situasi pembubaran konser musik gegara langgar prokes di Makassar (Dok. Istimewa)
Konser musik di Makassar dibubarkan aparat. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebanyak 33 saksi telah diperiksa polisi terkait kehadiran ribuan penonton yang dibubarkan pada konser di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menaikkan kasus ini ke tahap penyidikan.

"Sudah naik ke tahap penyidikan sama nanti memeriksa saksi lainnya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathurrahman kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Jamal menyebut 33 saksi dan pihak lain yang berkaitan dengan konser di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (5/2) lalu, akan terus diperiksa. Adapun pembubaran konser berakhir ricuh karena penonton tak terima dibubarkan.

Jamal mengatakan pihak Satgas COVID-19 juga akan diperiksa. Menurutnya, keterangan dari Satgas COVID-19 dibutuhkan dalam penyidikan kasus ini.

"Termasuk satgas diperiksa juga untuk memberi keterangan sama kita," kata dia singkat.

Terpisah, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando mengatakan kegiatan konser musik ini dianggap melanggar Undang-Undang Karantina Kesehatan dan undang-undang soal wabah penyakit. Lando menekankan pemeriksaan terkait kasus ini masih bergulir terus.

Dia juga mengingatkan masyarakat bahwa situasi saat ini masih rawan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan kerumunan orang. Apalagi, berdasarkan kondisi terkini, pemerintah kembali mengeluarkan aturan pengetatan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT