Duka PSI Kehilangan Fatimah di Insiden Camry Bareng AKP Novandi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 21:43 WIB
Sis Zahra atau Fatimah yang merupakan kader PSI, menjadi korban kecelakaan bersama AKP Novandi Arya Kharisma.
Dukacita PSI atas meninggalnya Fatimah. (Dok. Instagram PSI)
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berduka atas kepergian kader mereka, Fatimah, atau yang akrab disapa Sis Zahra. Fatimah meninggal bersama dengan AKP Novandi Arya Kharisma dalam kecelakaan maut mobil Camry hingga terbakar di Senen, Jakarta Pusat.

Fatimah teridentifikasi sebagai korban Camry maut berdasarkan properti yang dipakai. Berdasarkan cincin yang ditemukan di lokasi kejadian, polisi mengidentifikasi bahwa perempuan yang meninggal bersama AKP Novandi adalah Fatimah.

"Jadi bisa dipastikan itu Fatimah, kader PSI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (9/2).

Kombes Zulpan mengatakan jenazah Fatimah teridentifikasi dari hasil olah TKP dan juga pemeriksaan tim forensik RS Polri. Jenazah Fatimah juga dikenali dari beberapa ciri fisiknya. Salah satunya ada bekas luka operasi.

"Kemudian ada luka bekas operasi. Dia pernah operasi, ya itu Fatimah. Itu sudah dipastikan Fatimah kader PSI," ujarnya.

Zulpan menambahkan bahwa pihak keluarga Fatimah atau Sis Zahra sudah datang ke RS Polri. "Iya kan itu (keterangan soal) cincin dan bekas luka itu dari keluarga," lanjutnya.

Ketum PSI Giring Ganesha berdukacita atas meninggalnya Fatimah dalam kecelakaan maut mobil Camry. Dalam unggahan di media sosialnya, Giring mendoakan keluarga Fatimah tabah atas meninggalnya Fatimah.

Giring Ganesha, Plt Ketum PSI.Giring Ganesha (Wisma Putra/detikcom)

"Turut berdukacita sedalam-dalamnya. Mewakili DPP @psi_id, saya H. Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran," kata Giring seperti dilihat, Rabu (9/2).

Giring mendoakan agar kepergian Fatimah diberi kedamaian. Selain itu, Giring mendoakan PSI Banjarmasin tetap bersemangat setelah ditinggalkan Fatimah.

Juru bicara PSI Sigit Widodo mengatakan Fatimah kader yang aktif di DPD PSI Banjarmasin. Fatimah merupakan kader PSI Banjarmasin yang baru pindah ke Jakarta.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: