Cari Tahu Perjalanan AKP Novandi-Sis Zahra Sebelum Kecelakaan, Polisi Cek CCTV

ADVERTISEMENT

Cari Tahu Perjalanan AKP Novandi-Sis Zahra Sebelum Kecelakaan, Polisi Cek CCTV

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 16:31 WIB
Fatima atau Sis Zahra, kader PSI yang tewas di samping AKP Novandi (Dok. Instagram PSI)
Fatima atau Sis Zahra, kader PSI yang tewas di samping AKP Novandi. (Dok. Instagram PSI)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki perjalanan AKP Novandi Arya Kharisma dan Sis Zahra PSI sebelum tewas kecelakaan di Senen, Jakarta Pusat. Polisi akan mengecek CCTV untuk mencari tahu perjalanan keduanya sebelum kecelakaan terjadi.

"Nanti berdasarkan CCTV kalau ada, kami sedang mencari pemeriksaan di e-TLE," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Sambodo mengatakan pihaknya juga akan menggunakan kamera e-TLE guna mengetahui siapa yang mengemudikan sedan Camry B-1102-NDY saat kecelakaan terjadi.

"Siapa tahu melintas di lokasi e-TLE bisa ter-capture, nanti bisa ketahuan siapa yang mengemudikan mobil tersebut pada malam itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sambodo menyebut penyelidikan akan terus dilaksanakan. Sebab, pihaknya masih menelusuri bagaimana kronologi kejadian sebelum dan sesudah kecelakaan tersebut terjadi.

"Nanti kita melaksanakan penyelidikan bagaimana sebelum sesaat dan sesudah kejadian. Jadi kita ketahui dulu nih nanti setelah itu baru kita tanya saksi tanya keluarga tanya teman-temannya dari mana," pungkasnya.

Dugaan Penyebab Kecelakaan

AKP Novandi Arya Kharisma dan Fatimah Az Zahra teridentifikasi sebagai korban tewas dalam kecelakaan sedan di Senen, Jakarta Pusat. Polisi menduga kecelakaan terjadi karena pengemudi kurang hati-hati.

"Diduga karena kurang hati-hati sehingga menabrak separator dan akibatnya timbul percikan api dan yang menyebabkan timbulnya kebakaran tersebut," imbuh Sambodo.

Sambodo menyebutkan saksi di sekitar lokasi kecelakaan sempat mencoba menolong AKP Novandi Arya Kharisma dan Sis Zahra ini. Namun, api yang membakar sedan milik Sis Zahra itu membuat saksi takut mendekat.

"Saksi mata menyebut warga berusaha menolong mengeluarkan korban dari mobil. Tapi kemudian ada percikan api, warga menjauh karena takut ada ledakan," ucap Sambodo.

Sambodo mengatakan pihaknya akan melibatkan tim traffic accident analysis (TAA) untuk mencari tahu siapa pengemudi sedan tersebut, sekaligus mendalami penyebab kecelakaan.

Lebih lanjut Sambodo mengungkapkan pihaknya akan melakukan gelar perkara kasus kecelakaan ini. Besar kemungkinan kasus ini dihentikan penyidikannya, mengingat pengemudi yang berpotensi sebagai tersangka tewas dalam kecelakaan itu.

Lihat Video: Ini Penyebab Kecelakaan AKP Novandi dan Fatimah

[Gambas:Video 20detik]



(mei/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT