Harapan Korban Binomo Bertumpu ke Polisi hingga Anggota Dewan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 21:09 WIB
Binomo
Foto: Ilustrasi Binomo (Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Korban investasi bodong aplikasi Binomo kembali buka suara usai membuat laporan di Bareskrim Polri. Terkini, salah seorang korban Binomo menggantungkan harapan agar bisa bertemu anggota Dewan penghuni 'Senayan' untuk beraudiensi.

Soal audiensi dengan anggota Dewan di Senayan, wabilkhusus Komisi III DPR RI, diungkapkan oleh pengacara korban Binomo, Finsensius Mendrofa. Korban berharap dukungan Komisi III DPR untuk mengawal kasusnya.

"Iya akan audiensi meminta dukungan Komisi III," kata pengacara korban Binomo, Finsensius Mendrofa saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

Finsensius merupakan pengacara korban Binomo bernama Maru Nazara. Menurut Finsensius, dalam audiensi dengan Komisi III yang akan digelar nanti, perwakilan korban Binomo lainnya juga akan hadir.

Audiensi dengan Komisi III DPR tak digelar pekan ini. Info terakhir yang diterima pihak korban, audiensi bakal digelar pekan depan.

"Info terbaru minggu depan korban Binomo akan diterima oleh Komisi III DPR RI. Saya barusan komunikasi dengan salah satu anggota DPR RI," ujar Finsensius.

"Korban itu bukan hanya Pak Maru. Rencana ada perwakilan korban dari beberapa daerah yang hadir," imbuhnya.

Dalam audiensi pekan depan, korban Binomo akan buka-bukaan soal kejanggalan dalam aplikasi Binomo. Selain itu, korban juga akan menyampaikan kasus dugaan penipuan yang dialami.

"Kami akan menyampaikan apa saja yang menjadi kejanggalan dalam aplikasi trading Binomo ini, termasuk dugaan penipuan," ucap Finsensius.

Tak hanya kepada anggota DPR korban Binomo menggantungkan harapannya. Mereka juga berharap ke pihak kepolisian. Gayung bersambut, pihak kepolisian menyatakan bakal memprioritaskan para korban.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.