Indra Kenz Polisikan Korban Binomo, Polisi Jamin Proses Laporan Secara Adil

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 08 Feb 2022 12:08 WIB
Indra Kesuma, Crazy Rich Medan yang Berbagi Lewat Ikenz-Ikenz
Indra Kesuma atau Indra Kenz (Foto: Instagram/indrakenz)
Jakarta -

Crazy rich Medan, Indra Kesuma atau Indra Kenz melaporkan Maru Nazara, korban aplikasi Binomo ke Polda Metro Jaya terkait pencemaran nama baik. Polda Metro Jaya menjamin akan melakukan proses hukum secara adil.

"Oh jelas ya. Begini Polri akan akan menegakkan hukum seadil-adilnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada detikcom, Selasa (8/2/2022).

Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri terkait penanganan kasus tersebut. Sebab, Maru Nazara juga membuat laporan ke Bareskrim terkait penipuan investasi Binomo.

"Tentu penyidik dalam hal ini tidak berdiri sendiri. Ada kasus yang di Bareskrim tentunya akan koordinasi dengan Bareskrim terkait investasi yang dilaporkan orang itu Rp 2,4 miliar itu," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan, penanganan kasus Binomo yang dilaporkan oleh Maru Nazara di Bareskrim Polri akan menjadi pertimbangan penyidik Polda Metro Jaya dalam memproses laporan Indra Kenz selanjutnya. Zulpan menegaskan, kasus utama yang ditangani adalah terkait pelaporan korban Binomo di Mabes Polri.

"Kemudian Indra Kenz ke sini melaporkan balik ya kaitannya dengan UU ITE pencemaran nama baik, nah itu tentunya penyidik akan melihat dari kasus utamanya yang dibareskrim gitu ya," ucap Zulpan.

Meski begitu, Zulpan menyebutkan bahwa pihaknya tetap menerima laporan Indra Kenz. Polisi menerima bukti-bukti yang akan diselidiki lebih lanjut.

"Tetapi memang namanya orang membuat laporan, kemudian ada, diterima. Apalagi ada buktinya, ada Youtube ada merasa nama saya dicemarkan gitu," ujar Zupan.

Sebelumnya, Zulpan mengonfirmasi bahwa crazy rich asal Medan, Indra Kesuma alias Indra Kenz, telah melaporkan Maru Nazara, salah satu korban Binomo. Zulpan mengatakan bahwa Indra Kenz melaporkan Maru Nazara terkait konten di YouTube.

Laporan Indra Kenz ini teregister dalam laporan polisi bernomor: LP/B/660/II/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Indra Kenz melaporkan Maru Nazara terkait Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.


Simak di halaman selanjutnya, Indra Kenz merasa dicemarkan.

Lihat Video: Dituding Kaya Karena Afiliator Binomo, Ini Jawaban Indra Kenz

[Gambas:Video 20detik]