ADVERTISEMENT

3 Kafe di Jaksel Disanksi Berbeda Padahal Pelanggarannya Sama, Ini Sebabnya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 05 Feb 2022 19:43 WIB
Kafe di W Home ditutup 3 hari usai langgar prokes
Code In di W Home ditutup 3 hari usai langgar prokes (M Hanafi/detikcom)


Sebagaimana diketahui, Satpol PP DKI Jakarta menindaklanjuti hasil sidak Polda Metro Jaya terhadap tiga kafe yang melanggar jam operasional dan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Ketiga kafe tersebut disanksi penutupan sementara dan ada juga yang didenda Rp 50 juta.

Penutupan sementara ketiga kafe dan bar itu dilaksanakan oleh Satpol PP Jakarta Selatan pada Jumat (4/2).

"Iya, ini memang tindak lanjut dari temuan Polda Metro Jaya. Kita sudah melihat pelanggarannya dan pada kesempatan ini kita melakukan pengenaan sanksi sesuai dengan Pergub 3 Tahun 2021 dan dari instruksi Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta," kata Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan kepada wartawan di Jl Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (4/2) malam.

Penindakan tersebut dalam rangka pengawasan dan monitoring wilayah terkait operasional tempat usaha. Pemberian sanksi ini juga mengacu pada Perda DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019, Pergub DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019, dan Kepgub Nomor 59 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 2 Corona Virus Disease 2019.

"Maka saya berharap tempat usaha maupun masyarakat, khususnya di Jakarta Selatan, untuk sama-sama menjaga kesehatan pribadi, untuk juga selalu menjaga jarak, dan diupayakan untuk tetap aktivitas di dalam rumah. Kalau untuk ibadah, dipersilakan dengan ketentuan, ada tentunya aturan untuk melakukan ibadah," imbuh Ujang.


(azl/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT