ADVERTISEMENT

Satu Per Satu Kafe Ngeyel Disegel Polisi di Saat Kasus Corona Meninggi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 06:59 WIB
Polisi menyegel kafe di W Hotel Senopati, Jaksel usai temuan pelanggaran prokes dan 1 pengunjung reaktif COVID-19, pada Kamis (3/2/2022) pukul 01.05 WIB.
Polisi menyegel kafe di W Hotel Senopati, Jaksel karena melanggar jam operasional (Dok.Ditnarkoba Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Di tengah kasus COVID-19 yang tengah melonjak tinggi, Polda Metro Jaya gencar melakukan razia protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah kafe dan tempat hiburan di Jakarta. Upaya ini terus dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Di DKI Jakarta sendiri, penambahan kasus COVID-19 sebanyak 10.317 orang per 3 Februari 2022 . Sedangkan kasus aktif di Jakarta bertambah 5.926 sehingga totalnya jadi 47.900 orang.

Kafe, bar dan tempat hiburan malam lainnya menjadi sasaran razia prokes karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Pada Kamis (3/2) dini hari kemarin, setidaknya ada 3 kafe yang disegel polisi karena melanggar ketentuan jam operasional hingga pukul 00.00 WIB.

Penyegelan itu dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya tegas kepada para pelaku usaha yang membandel. Sebaliknya, pengusaha diminta untuk berempati di tengah melonjaknya kasus COVID-19 ini.

"Tadi (kemarin-red) yang buka itu di ODIN, kita police line. W Home masih buka juga itu diskoteknya. Terakhir di Dronk masih buka juga hampir jam 02.00," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Kamis (3/2/2022).

Berikut daftar kafe-kafe di wilayah Jakarta Selatan yang disegel pada Kamis (3/2) dini hari, karena melanggar jam operasional:

W Home Senopati Disegel: Pengunjung Reaktif COVID

Sebuah bar CODE In yang berada di W Home di Jl Cikatomas 3, Senopati, Jakarta Selatan, disidak polisi pada Kamis (3/2) pukul 01.05 WIB. Saat didatangi, tempat tersebut masih beroperasi dan sejumlah pengunjung belum pulang.

"Pukul 01.05 WIB dilakukan pengecekan ditemukan adanya pengunjung dan pelanggaran jam operasional," kata Mukti.

Polisi juga melakukan swab test antigen secara random kepada para pengunjung. satu dari enam pengunjung yang diperiksa dinyatakan reaktif COVID-19.

Polisi kemudian memberikan teguran keras kepada pengelola hotel. Atas temuan pelanggaran ini, polisi juga melakukan penyegelan lokasi.

"Kemudian petugas melakukan penyegelan berupa pemasangan police line," tuturnya.

Simak kafe lain yang disidak polisi di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT