ADVERTISEMENT

Disidak Polisi, 1 Pengunjung Kafe di W Home Senopati Reaktif COVID

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 08:42 WIB
Jakarta -

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya kembali melakukan razia protokol kesehatan di sejumlah kafe di Jakarta. Polisi melakukan razia secara random di beberapa kafe di kawasan Jakarta Selatan.

Salah satu kafe yang disidak polisi pada Kamis (3/2) dini hari tadi adalah kafe CODE In yang ada di hotel W Home di Jl Cikatomas III, Senopati, Jakarta Selatan. Di sana, polisi melakukan swab antigen dan mendapati satu orang pengunjung reaktif COVID.

"Petugas melakukan swab test antigen secara random terhadap 6 orang pengunjung dengan hasil 5 orang non-reaktif, 1 orang reaktif," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharasa dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Mukti mengatakan, pengunjung yang reaktif COVID-19 itu selanjutnya diarahkan untuk menjalani isolasi.

Razia dilakukan pada pukul 01.05 WIB. Saat dirazia, polisi menemukan kafe tersebut masih beroperasi dan sejumlah pengunjung belum pulang.

"Pukul 01.05 WIB dilakukan pengecekan ditemukan adanya pengunjung dan pelanggaran jam operasional," katanya.

Polisi kemudian memberikan teguran keras kepada pengelola hotel. Atas temuan pelanggaran ini, polisi juga melakukan penyegelan lokasi.

"Kemudian petugas melakukan penyegelan berupa pemasangan police line," tuturnya.

Selain di CODE In W Home Senopati, polisi juga melakukan sidak di beberapa kafe lainnya. Seperti di Swill House dan Bengkel Space, SCBD, Jakarta Selatan.

(mei/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT