Sidak Prokes Kafe di W Home Senopati, Polisi: Manajernya Kabur

M Hanafi Aryan - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 23:35 WIB
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Polisi melakukan razia protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah kafe, bar, dan tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Selatan dini hari tadi. Polisi mengungkapkan manajer salah satu kafe kabur saat polisi datang sidak lokasi.

"W Home manajernya kabur saat kita datang. Yang kita periksa karyawannya," ujar Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dalam keterangan kepada detikcom, Kamis (3/2/2022).

Sementara itu, manajer Dronk Kemang tidak ada di lokasi saat polisi melakukan razia di lokasi. Polisi hanya memeriksa karyawan Dronk Kemang atas pelanggaran jam operasional kafe.

"Untuk ODIN (diperiksa) pihak manajer dan stafnya," katanya.

3 Kafe-Bar Disegel

Seperti diketahui, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menyegel tiga kafe dan bar di kawasan Jakarta Selatan karena beroperasi lewat dari pukul 00.00 WIB tadi. Ketiga tempat yang disegel itu adalah ODIN Senopati, kafe di W Home Senopati, dan Dronk Bar & Club di Kemang.

"Tadi yang buka itu di ODIN, kita police line. W Home masih buka juga itu diskoteknya. Terakhir di Dronk masih buka juga hampir jam 02.00," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Kamis (3/2).

Mukti mewanti-wanti para pemilik usaha hiburan malam agar mematuhi ketentuan yang ada. Para pengusaha juga diimbau agar lebih menunjukkan rasa empati di tengah kasus COVID-19 yang sedang melonjak kembali.

"Saya imbau kepada pengusaha hiburan atau kafe, tolong berempati. Sekarang COVID sedang meningkat. Kita berempati supaya bisa menjaga (kasus) COVID-19 turun," ujarnya.

ODIN Bar disambangi polisi pada Kamis (3/2) pukul 00.20 WIB. Pada saat itu pengunjung ODIN masih tampak ramai hingga akhirnya disegel polisi.

Sedangkan CODE In di W Home di Jl Cikatomas III, Senopati, Jakarta Selatan, dirazia polisi pada Kamis (3/2) pukul 01.05 WIB. Saat disambangi petugas, kafe tersebut masih beroperasi dan sejumlah pengunjung masih berada di sana hingga kemudian kafe disegel.

Polisi juga menggelar razia prokes di Dronk Bar & Club Kemang, Jakarta Selatan, dini hari tadi. Saat disidak, Dronk Kemang masih buka hingga pukul 02.00 WIB sehingga disegel polisi.

(mea/mea)