Mobil Terguling di Km 15 Tol Jelambar, Lalin Arah Tomang Macet

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 15:38 WIB
Kecelakaan terjadi di Tol Dalam Kota di KM 15+400 pada ruas jalan Pluit menuju Cawang. Sebuah mobil sempat terguling di lokasi. (Twitter @PTJASAMARGA)
Kecelakaan terjadi di Tol Dalam Kota di Km 15+400 pada ruas jalan Pluit menuju Cawang. Sebuah mobil sempat terguling di lokasi. (Twitter @PTJASAMARGA)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Tol Dalam Kota. Mobil yang terlibat sempat terguling dan melintang di tengah jalan.

"Benar (ada kecelakaan), ada di Km 15+400, posisi dari Pluit ke arah Cawang," kata petugas call center PT Jasa Marga, Dian, saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Kecelakaan dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.54 WIB. Kecelakaan itu terjadi di jalur 2 dan 3 atau jalur kanan dan tengah.

Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Penanganan kecelakaan sudah selesai sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kondisi lalu lintas sudah terpantau ramai lancar, ada kepadatan di Tomang Slipi karena peningkatan volume kendaraan," ucapnya.

Belum diketahui penyebab dan kronologi kecelakaan ini. Petugas call center Jasa Marga juga belum mendapatkan laporan kendaraan yang terlibat.

"Belum ada informasi terkait korban. Jumlah kendaraan yang terlibat juga belum diketahui, kami hanya terima informasi kecelakaan beruntun," ucapnya.

Dia melaporkan kondisi lalu lintas di arah sebaliknya, dari Pluit menuju Cawang, dilaporkan lancar.

"Ada kepadatan di sekitar keluaran Semanggi saja karena volume kendaraan, sisanya lancar," ucapnya.

Berdasarkan postingan Jasa Marga di akun Twitter @PTJASAMARGA, terlihat sebuah kendaraan dalam posisi terguling. Sementara satu kendaraan lainnya ringsek di bagian depan.

Sementara itu, Rifki Rafitasa, seorang pengendara yang melintas di lokasi, mengatakan ada dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Ada dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kejadiannya sekitar pukul 13.33 WIB," kata Rifki saat dihubungi terpisah.

(jbr/mei)