Kronologi Pencurian 8 Tabung Oksigen di RS Depok oleh Relawan Ambulans

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 15:19 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Depok -

Polisi menangkap seorang tersangka pencurian 8 tabung oksigen di RSUD Depok, Jawa Barat, berinisial CAN (23). Begini kronologi pencurian yang dilakukan oleh relawan ambulans itu.

Mulanya, petugas medis melaporkan kehilangan tabung oksigen berukuran kecil. Mereka lantas mengecek CCTV dan didapati CAN bersama temannya tengah mengeluarkan tabung dari gudang penyimpanan.

"Dia diam-diam ketika pintu tidak dikunci, dia keluarin. Dikeluarkan pakai troli karena berat, nggak sekaligus dia," kata Kanit Reskrim Polsek Bojongsari Ipda Bowo saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/1/2022).

Setelah mengeluarkan dari gudang penyimpanan, CAN dan temannya, I, mengumpulkan tabung curian itu ke tempat pengisian oksigen di pinggir jalan.

"Dikumpulkan (dahulu), rencana akan dibawa pakai mobil. Dia sudah pasarkan tabungnya, yang besar lewat telepon," sambung Ipda Bowo.

Niatnya tabung itu dijual untuk kepentingan pribadi. Tabung berukuran kecil dijual seharga Rp 300 ribu, sedangkan tabung besar seharga Rp 700 ribu.

"Delapan tabung (curian); 2 tabung ukuran 1 kubik, 6 tabung (ukuran) 6 kubik," pungkas Bowo.

Mendapatkan laporan pencurian, polisi turun tangan menyelidiki. CAN ditangkap di Kebon Duren, Kalimulya, Cilodong, pada Kamis, (27/1/2022).

Saat ini polisi tengah memburu teman CAN berinisial I yang sudah menjadi DPO.

Lihat juga video 'Polisi Bekuk Pelaku Pencurian 16 Tabung Oksigen RSUD Muntilan':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)