detikcom Do Your Magic

Pemkab Bogor Lanjutkan Perbaikan Jl Pabuaran, Maret Lelang Proyek

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 15:18 WIB
Jl Pabuaran Kabupaten Bogor, dekat gang masuk SMP Muhammadiyah Pabuaran, rusak. Jumat (28/1/2022).
Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, dekat gang masuk SMP Muhammadiyah Pabuaran, rusak. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Perbaikan Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilanjutkan tahun ini. Pada Maret 2022, direncanakan ada lelang pengerjaan proyek perbaikan.

Beberapa ruas Jl Pabuaran, Kabupaten Bogor, yang rusak telah selesai diperbaiki. Namun masih ada beberapa titik jalan yang rusak dan berlubang.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (28/1/2022) nampak jalan rusak tersebut berada di dua titik. Pertama, di dekat jembatan layang perlintasan rel kereta api. Kedua, di dekat gang masuk SMP Muhammadiyah Pabuaran, Bojong Gede.

Jl Pabuaran Kabupaten Bogor dekat jembatan layang perlintasan rel kereta api rusak, Jumat (28/1/2022).Jl Pabuaran Kabupaten Bogor dekat jembatan layang perlintasan rel kereta api rusak, Jumat (28/1/2022). (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

Jalan rusak di dekat jembatan layang perlintasan rel kereta api tampak berkerikil dan berpasir. Sedangkan jalan rusak di dekat gang masuk SMP Muhammadiyah Pabuaran, Bojong Gede nampak berlubang pada satu sisinya.

Pengendara yang melintas nampak mengurangi kecepatan kendaraannya. Yang lainnya berusaha menghindari jalan berlubang tersebut.

Rencana Perbaikan Tahun Ini

Kepala Sub Bidang Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Pengelolaan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Entus berencana akan memperbaiki sisa Jl Pabuaran yang rusak di tahun ini. Dia berharap pada Maret sudah mulai dilkukan lelang proyek perbaikan jalan.

"Tahun ini berlanjut (perbaikan jalannya) insyaallah. Mudah-mudahan di bulan Maret udah mulai lelang gitu. Tapi, biasanya, sih, paling telat di bulan Mei, sih. Kalau anggaran, kan, udah ada itu," kata Entus saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Sebelumnya, ruas Jl Pabuaran antara Bojong Gede menuju Citayam yang berlokasi dari kantor Kelurahan Pabuaran hingga Lancar Agung Furniture, tak jauh dari RS Citama, sudah diperbaiki.

Jalan yang diperbaiki tersebut kurang-lebih sepanjang 350 meter. Sedangkan panjang Jl Pabuaran kurang-lebih 3,3 km.

(aik/aik)