Lelang Tender Formula E 'Gagal' , PAN: Beberapa Pihak Giring Opini

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 00:29 WIB
Formula E
Ilustrasi (dok istimewa)
Jakarta -

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto menyinggung soal anak muda yang pesimistis Formula E tak bakal bisa digelar karena lelang tender sirkuit 'gagal'. Padahal nyatanya, Bambang memandang persiapan Formula E masih terus bergulir.

"Hanya karena keterangannya gagal tender, beberapa pihak menuding, menggiring opini publik, seolah-olah Formula E pasti gagal. Narasinya menggambarkan doa berharap event ini gagal. Padahal masih on progress, rencana tetap berjalan," kata Bambang dalam keterangannya, Kamis (27/1/2022).

Bambang tak menyebutkan siapa 'anak muda' atau kelompok yang disebutnya menggiring opini kegagalan Formula E. Yang jelas, dia meminta masyarakat memberikan kesempatan untuk Pemprov DKI maupun panitia Formula E untuk bekerja.

"Harusnya kita kasih kesempatan dulu, kasih semangat. Jangan menghasut publik untuk menolak perhelatan yang masih dikerjakan," ujarnya.

"Sayang, kalau anak-anak muda tenaga dan pikirannya hanya digunakan untuk menjatuhkan, bukan inovasi yang membangun," sambungnya.

Bambang mengaku khawatir narasi negatif yang dipaparkan ke publik membuat investor dan wisatawan tidak nyaman menyambangi Jakarta. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh pihak berpikiran positif mengenai ajang Formula E.

"Katanya mau Jakarta maju, mau ekonominya membaik, ayo dukung, kasih masukan yang membuat event ini semakin bagus," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, soal 'gagal' lelang itu terungkap melalui situs e-Procurement JakPro. Metode pengadaannya pelelangan dengan pascakualifikasi. Nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 50 miliar.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Balas-membalas Anies Vs Giring Kian Memanas

[Gambas:Video 20detik]