Adam Deni Tantang Pengacara Jerinx Lapor Polisi soal Tuduhan Peras Rp 10 M

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 09:20 WIB
Adam Deni (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Adam Deni (tengah) setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. (WIldan/detikcom)
Jakarta -

Kasus laporan Adam Deni soal dugaan pencemaran nama baik Sugeng Teguh Santoso, masih terus berlanjut. Pengacara Jerinx SID itu dianggap mencemarkan nama setelah melontarkan pernyataan dugaan kliennya dimintai Rp 10 miliar oleh Adam Deni.

Adam Deni membantah keras tuduhan itu. Ia pun menantang Sugeng untuk melaporkan dirinya ke pihak berwajib apabila tuduhan pemerasan itu benar.

"Saya sudah kemarin tantang dia kalau memang terbukti saya memeras 15 M, laporin. Mana sampai sekarang nggak ada (melaporkan)?" kata Adam Deni saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (26/1/2022) malam.

Adam Deni mengatakan tuduhan yang dilontarkan Sugeng kepadanya mengundang stigma negatif kepadanya. Padahal, menurutnya, pihak Sugeng tidak memiliki bukti terkait dugaan tersebut.

"Setelah dia memberikan--entah pernyataan atau pertanyaan--yang dia sebut itu intinya nama baik saya jadi tercemar. Orang bilang saya tukang peras, sedangkan dia tidak mempunyai bukti bahwa saya memeras," ujarnya.

Untuk itu, Adam Deni berharap prosedur hukum terkait laporan dirinya terhadap Sugeng Teguh Santoso terus berlanjut. Pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya untuk menangani kasus tersebut.

"Kasus ini akan diproses dengan prosedur hukum yang sesuai, karena saudara STS selaku kuasa hukum Jerinx sangat merugikan saya. Saya tetap akan percayakan kasus ini ke tim Polda Metro Jaya untuk menangani kasus terlapor kuasa hukum dari Jerinx ini," tuturnya.

Adam Deni Serahkan Bukti Video

Sementara itu, dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (26/1) kemarin, Adam Deni menyerahkan bukti video ke polisi. Bukti itu untuk memperkuat pelaporannya ke polisi.

"Kalau kemarin kita dipanggil hanya untuk penyerahan bukti tambahan untuk memperkuat laporan kita. Hari ini kita dalam agenda untuk memenuhi panggilan dari tim penyelidik Polda Metro Jaya dalam hal klarifikasi atas laporan," kata kuasa hukum Adam Deni, Machi Ahmad.

Dalam pemeriksaan tersebut, Adam Deni dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik. Dia juga menyerahkan video pernyataan Sugeng yang dianggapnya menuding bahwa dia telah memeras Jerinx di kasus pengancaman.

"(Video) pernyataan STS yang kami duga itu merupakan suatu fitnah terhadap klien saya dan suatu hal pencemaran nama baik tentunya yang mengacu pada saudara Adam Deni," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Komentar Adam Deni soal Foto Diduga Dirinya Hina Presiden

[Gambas:Video 20detik]