Bawa Bukti Video, Adam Deni Diperiksa soal Laporan ke Pengacara Jerinx

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 22:53 WIB
Adam Deni (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Adam Deni (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya (WIldan/detikcom)
Jakarta -

Adam Deni diperiksa di Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Sugeng Teguh Santoso (STS), pengacara Jerinx SID. Dalam pemeriksaan tersebut Adam Deni menyerahkan bukti video ke polisi.

"Kalau kemarin kita dipanggil hanya untuk penyerahan bukti tambahan untuk memperkuat laporan kita. Hari ini kita dalam agenda untuk memenuhi panggilan dari tim penyelidik Polda Metro Jaya dalam hal klarifikasi atas laporan," kata Machi Ahmad saat ditemui, Rabu (26/1/2022).

Dalam pemeriksaan tersebut, Adam Deni dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik. Dia juga menyerahkan video pernyataan Sugeng yang dianggapnya menuding bahwa dirinya telah memeras Jerinx di kasus pengancaman.

"Tadi kita kurang lebih menjawab pertanyaan sekitar 25 pertanyaan dan kita menyetorkan sejumlah video atau ungkapan dari saudara terlapor dalam hal ini saudara STS," ujarnya.

"(Video) pernyataan STS yang kami duga itu merupakan suatu fitnah terhadap klien saya dan suatu hal pencemaran nama baik tentunya yang mengacu pada saudara Adam Deni," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Adam Deni berharap prosedur hukum terkait laporan dirinya terhadap Sugeng Teguh Santoso terus berlanjut. Sebab, kata Adam, ungkapan Sugeng sangat merugikan dirinya.

"Kasus ini akan diproses dengan prosedur hukum yang sesuai, karena saudara STS selaku kuasa hukum Jerinx sangat merugikan saya. Setelah dia memberikan entah pernyataan atau pertanyaan yang dia sebut itu intinya nama baik saya jadi tercemar," kata Adam.

Lebih lanjut, imbas pernyataan Sugeng, banyak stigma negatif masyarakat kepadanya. Padahal, kata Adam, pihak Sugeng tidak memiliki bukti terkait dugaan tersebut.

"Orang bilang saya tukang peras, sedangkan dia tidak mempunyai bukti bahwa saya memeras. Kan saya sudah kemarin tantang dia kalau memang terbukti saya memeras 15 M, laporin mana sampai sekarang, gak ada," tutur Adam Deni.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.