Adam Deni Respons Jerinx soal Sosok 'AD' Acungkan Jari Tengah ke Foto Jokowi

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 20:32 WIB
Jerinx
Jerinx perlihatkan foto sosok 'AD' acungkan jari tengah ke foto Presiden Jokowi. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta -

I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID' sempat menunjukkan foto seseorang yang mengacungkan jari tengah sembari memegang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tanpa menyebut nama jelas, Jerinx hanya mengatakan bahwa sosok pria yang mengacungkan jari tengah itu adalah seseorang berinisial AD.

Adam Deni selaku rivalnya di kasus pengancaman kemudian menjawab soal foto yang diungkap oleh Jerinx ini. Tanpa membenarkan ataupun membantah apakah sosok pria itu adalah dirinya, Adam Deni justru memberikan penjelasan yang tidak tegas.

"Jadi gini, saya no comment soal foto itu. Karena apa, yang bersangkutan tidak menyebut nama saya secara lengkap. Dia hanya menyebut inisial AD, inisial itu Ahmad Dani atau siapa, kita kan nggak tahu," kata Adam Deni di Diskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (26/1/2022).

"Kalau memang itu betul saya, saya akan berkomentar. Tapi kan tidak, dia tidak berani menyebutkan, hanya menduga-duga," imbuhnya.

Adam menambahkan, ketika menunjukkan foto tersebut, seharusnya Jerinx menyebut secara lengkap, dari identitas orang yang ada di dalam foto tersebut hingga asal foto tersebut.

"Harusnya berani dong, menyebut, nih kita menemukan bukti nih foto, siapa orang ini siapa yang ada di foto ini, tahun berapa foto ini, dapat dari mana foto ini, sebutkan secara lengkap, make it simple," kata Adam.

Lebih lanjut, Adam Deni mengatakan akan berkomentar lebih lanjut jika orang yang ada di dalam foto yang tersebar itu memang dirinya.

"Jadi saya akan berkomentar dengan tegas terkait foto itu jika yang bersangkutan menyebutkan nama saya secara lengkap, Adam Deni Gearka," jelasnya.

Lebih lanjut, Adam mengatakan tindakan Jerinx menunjukkan foto tersebut bagian dari motif untuk mengalihkan isu.

"Ini ada motif nih jadi begini. Permainan mereka dalam kasus ini selalu menempatkan isu yang tidak jelas, dari awal isu pemerasan, isu apa lagi. Maksudnya ini memang permainan ataupun motif yang diduga dilakukan dari zaman dulu ketika Saudara J ini berkasus," kata dia.

Adam Deni menegaskan dirinya tidak akan mundur melawan Jerinx. Adam Deni juga meminta Jerinx tidak kembali membuat rusuh.

"Pada intinya, ini kasus sudah berjalan, tidak bisa dicabut perkara, ya sudah jalankan saja, tidak usah membuat kisruh. Apalagi sampai dokter Tirta ngamuk Lau sokap, mau datangi gua jadi saksi kata dia kan," tuturnya.

Simak di halaman selanjutnya: Jerinx tunjukkan sosok 'AD' acungkan jari tengah ke foto Jokowi.

Simak video 'Serangan Balik Jerinx ke Adam Deni':

[Gambas:Video 20detik]