Saling Sahut Jerinx-Adam Deni soal 'AD' Acungkan Jari Tengah ke Foto Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 06:29 WIB
Jerinx
Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta -

Kasus I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID' dan Adam Deni makin melebar. Kini keduanya saling sahut soal sosok 'AD' yang mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adam Deni sendiri menantang Jerinx untuk menyebut nama lengkap pria yang acungkan jari tengah ke Presiden Jokowi. Sehingga, dia bisa merespons soal tudingan dialah yang ada di foto itu.

"Jadi gini, saya no comment soal foto itu. Karena apa, yang bersangkutan tidak menyebut nama saya secara lengkap. Dia hanya menyebut inisial AD, inisial itu Ahmad Dani atau siapa, kita kan nggak tahu," kata Adam Deni di Diskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (26/1/2022).

"Kalau memang itu betul saya, saya akan berkomentar. Tapi kan tidak, dia tidak berani menyebutkan, hanya menduga-duga," imbuhnya.

Bagi Adam, yang merupakan rival dari Jerinx, Jerinx sharusnya menyebut nama lengkap, serta identitas orang di foto itu.

"Harusnya berani dong, menyebut, nih kita menemukan bukti nih foto, siapa orang ini siapa yang ada di foto ini, tahun berapa foto ini, dapat dari mana foto ini, sebutkan secara lengkap, make it simple," kata Adam.

Adam hanya akan berkomentar jika namanyalah yang disebut sebagai orang di foto tersebut.

"Jadi saya akan berkomentar dengan tegas terkait foto itu jika yang bersangkutan menyebutkan nama saya secara lengkap, Adam Deni Gearka," jelasnya.

Adam menduga, Jerinx sengaja membawa masalah ini ke publik untuk mengalihkan isu kasus pengancaman.

"Ini ada motif nih jadi begini. Permainan mereka dalam kasus ini selalu menempatkan isu yang tidak jelas, dari awal isu pemerasan, isu apa lagi. Maksudnya ini memang permainan ataupun motif yang diduga dilakukan dari zaman dulu ketika Saudara J ini berkasus," kata dia.

"Pada intinya, ini kasus sudah berjalan, tidak bisa dicabut perkara, ya sudah jalankan saja, tidak usah membuat kisruh. Apalagi sampai dokter Tirta ngamuk. Lau sokap, mau datangi gua jadi saksi kata dia kan," tuturnya.

Sebelumnya, Jerinx tiba-tiba menunjukkan sebuah foto pria yang mengacungkan jari tengah sembari memegang foto Jokowi. Hal ini terjadi seusai sidang perkara pengancaman dengan kekerasan terhadap Adam Deni, Selasa (25/1).

Jerinx duduk sebagai terdakwa dalam sidang itu. Adam Deni merupakan pelapor yang membuat Jerinx diproses hukum.

Selepas sidang, Jerinx menunjukkan hasil cetak dari foto yang menurutnya viral. Foto itu disebut Jerinx diunggah oleh Ni Luh Djelantik.

"Tadi saya diberi kabar sama pengacara saya, di Bali lagi ramai di Instagramnya Ni Luh Djelantik, salah satu tokoh Bali, Ibu Ni Luh Djelantik itu salah satu postingannya itu mengepos foto seorang pemuda, ini bukan editan, ini foto asli, seorang pemuda yang oleh dokter Tirta diakui berinisial AD. Jadi foto ini sedang viral di Bali, bisa dicek di Instagramnya Ibu Ni Luh Djelantik," ujar Jerinx seusai sidang di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya, Selasa (25/1).

Jerinx meminta kepolisian mengusut foto viral ini. Dia berharap urusan itu juga diproses hukum polisi.

"Jadi saya hanya minta, jika benar di foto ini adalah Saudara AD, dan sudah diakui oleh Tirta juga kalau ini AD, maka saya mohon kepolisian bisa fair, agar diproses juga. Karena dia ini juga menghina Presiden, tapi ini foto tahun 2020, 2020 dia sudah menghina Presiden Bapak Joko Widodo namun tidak pernah diproses. Dia menghina orang nomor satu di Indonesia, tapi tidak pernah diproses," ucap Jerinx.

"Sementara itu, saya hanya bertikai dengan dia, memaki dia, menantangnya berantemlah istilahnya, saya dipidana. Saya dibui, sementara dia aman-aman saja. Dan kemarin AD bilang jika dia memaafkan saya tapi dia tidak akan melupakan, ya semoga Bapak Jokowi bisa memaafkan dia, tapi tidak melupakan dia juga," imbuhnya.

Simak Video: Komentar Adam Deni soal Foto Diduga Dirinya Hina Presiden

[Gambas:Video 20detik]



(aik/knv)