Lemparan Batu Pria Mabuk Bikin Warga Vs Pemain Bola Saling Amuk

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 06:21 WIB
Tangkapan layar video viral kericuhan di lapangan Ingub Muara Angke, Jakut
Tangkapan layar video viral kericuhan di lapangan Ingub Muara Angke, Jakut (Dok.Instagram @merekamjakarta)
Jakarta -

Kericuhan sempat terjadi saat pertandingan sepak bola di Lapangan Ingub Muara Angke, Jakarta Utara. Seorang warga dan sejumlah pemain bola serta suporternya saling lempar batu.

Aksi ini dipicu ulah pria mabuk yang melemparkan batu ke tengah lapangan. Namun kejadian ini akhirnya diselesaikan secara musyawarah.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (25/1) malam dan sempat viral di media sosial. Sebuah rekaman video memperlihatkan sejumlah pemain bola memanjat pagar lapangan.

Para pemain bola itu kemudian melemparkan batu hingga kayu. Aksi itu dibalas lemparan yang sama dari arah samping lapangan.


Dipicu Pria Mabuk

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko mengatakan keributan itu dipicu aksi pria mabuk bernama Fahrudin alias Udin. Fahrudin tiba-tiba melemparkan batu ke arah lapangan bola.

"Kejadian tersebut dipicu dengan adanya pelemparan batu ke arah lapangan sepakbola Muara Angke dari arah toilet umum dekat lapangan," kata Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handok kepada wartawan, Rabu (26/1).

Fahrudin diketahui warga yang berjaga di toilet umum di lokasi. Saat kejadian, Fahrudin tengah minum alkohol bersama dua orang teman wanitanya.

"Si Udin lagi jaga bersama teman wanitanya bertiga sembari minum-minum," kata Seto.


Fahrudin Dikeroyok Warga

Aksi Fahrudin itu memancing emosional pemain bola dan para suporter. Para pemain bola dan beberapa suporter lalu melempar balik batu ke arah toilet umum yang dijaga Fahrudin.

Aksi saling lempar pun terjadi. Kericuhan itu meluas hingga sejumlah warga mendatangi Fahrudin dan melakukan pengeroyokan.

"Tiba-tiba datang warga lapangan bola yang mengejar Fahrudin dan dikeroyok oleh warga yang sedang bermain bola. Fahrudin mengalami luka pada pergelangan tangan sebelah kanan dan mengalami gigi patah dua buah pada rahang atas," jelas Seto.


Baca di halaman selanjutnya: permasalahan diselesaikan secara damai.

Simak juga Video: Lagi Mabuk, Oknum Ojol Wanita di Yogyakarta Aniaya Pengendara Motor

[Gambas:Video 20detik]