Ricuh Warga Vs Pemain Bola di Jakut Dipicu Lemparan Batu Pria Mabuk

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 11:34 WIB
Jakarta -

Pertandingan sepakbola di lapangan Ingub Muara Angke, Jakarta Utara, diwarnai kericuhan. Kericuhan melibatkan para pemain bola dengan warga di dekat lapangan yang dipicu pelemparan batu oleh pria mabuk.

"Kejadian tersebut dipicu dengan adanya pelemparan batu ke arah lapangan sepakbola Muara Angke dari arah toilet umum dekat lapangan," kata Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handok kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Seto mengatakan warga yang melempar batu pertama kali ke arah lapangan bola itu bernama Fahrudin.

Fahrudin diketahui warga yang berjaga di toilet umum di lokasi. Saat kejadian, Fahrudin tengah minum alkohol bersama dua orang teman wanitanya.

"Si Udin lagi jaga bersama teman wanitanya bertiga sembari minum-minum," kata Seto.

Lemparan batu dari Fahrudin ke arah lapangan itu rupanya memantik emosi warga dan pemain bola. Penonton pertandingan itu lalu melempar balik batu ke arah toilet umum yang dijaga Fahrudin.

Aksi saling lempar pun terjadi. Kericuhan itu meluas hingga sejumlah warga mendatangi Fahrudin dan melakukan pengeroyokan.

"Tiba-tiba datang warga lapangan bola yang mengejar Fahrudin dan dikeroyok oleh warga yang sedang bermain bola. Fahrudin mengalami luka pada pergelangan tangan sebelah kanan dan mengalami gigi patah dua buah pada rahang atas," jelas Seto.

Fahrudin pun kini telah diamankan ke Polsek Sunda Kelapa untuk dimintai keterangan. Polisi direncanakan bakal mempertemukan kedua pihak yang terlibat keributan itu untuk dimediasi.

"Belum ada tersangka. Siang ini mau kita pertemukan yang berselisih untuk dimediasi dan didamaikan," tutur Seto.

Peristiwa keributan ini viral di media sosial. Dalam video itu terlihat para pemain tengah melakukan perusakan sebuah bangunan di dekat lapangan bola.

Peristiwa itu terjadi di daerah Muara Angke, Jakarta Utara, pada Selasa (25/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Sejumlah pemain bola tersebut tampak naik memanjat pagar dan melakukan perusakan bangunan. Para pemain terlihat menggunakan seng merusak bangunan yang belakangan diketahui merupakan toilet umum.

(ygs/mea)