Duduk Perkara Ricuh Warga Vs Pemain Bola Berujung Aksi Lempar Batu di Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 15:02 WIB
Tangkapan layar video viral kericuhan di lapangan Ingub Muara Angke, Jakut
Tangkapan layar video viral kericuhan di lapangan Ingub Muara Angke, Jakut (Dok.Instagram @merekamjakarta)
Jakarta -

Kericuhan sempat mewarnai pertandingan sepak bola di lapangan Ingub Muara Angke, Jakarta Utara. Kericuhan berujung saling lempar batu hingga kayu antara warga dengan sejumlah pemain bola dan penontonnya.

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Seorang warga bernama Fahrudin, yang diduga sebagai pemicu keributan itu, diamankan pihak kepolisian.

"Dari kejadian semalam itu Polsek Sunda Kelapa dari Polres Pelan Tanjung Priok mau meluruskan kejadian dengan memanggil pihak terkait. Fahrudin sudah kita amankan. Pemain bola dan tokoh masyarakat beserta Pak RW mau kita panggil," kata Seto saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Seto mengatakan peristiwa keributan itu bermula saat Fahrudin tengah mabuk bersama dua rekan perempuannya. Pria itu mabuk di toilet umum yang berdekatan jaraknya dengan lapangan bola.

Saling Lempar Batu

Fahrudin lalu melempar batu ke arah lapangan yang tengah menggelar pertandingan sepak bola. Lemparan dari Fahrudin itu rupanya dibalas oleh lemparan lainnya dari penonton dan pemain bola di lapangan.

"Kejadian tersebut dipicu dengan adanya pelemparan batu ke arah lapangan sepak bola Muara Angke dari arah toilet umum dekat lapangan. Kemudian dibalas lemparan lagi oleh warga yang main sepak bola kemudian saling membalas," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Heboh! Ricuh Warga Vs Pemain Bola di Muara Angke Jakut':

[Gambas:Video 20detik]