Autopsi Jenazah, Polisi Bongkar Makam Pemuda Diduga Dibunuh di Bekasi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 17:37 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto ilustrasidetikfoto
Ilustrasi pemasangan garis polisi. (Rachman Haryanto/detikcom)
Bekasi -

Polisi membongkar makam pemuda berinisial AY (19), yang diduga tewas dibunuh di Pondok Gede, Kota Bekasi. Makam korban dibongkar untuk keperluan autopsi jenazah.

Prosesi pembongkaran makam dilakukan pada Selasa (25/1/2022) pagi tadi. Autopsi dilakukan oleh tim Forensik Mabes Polri untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Proses autopsi dari Forensik Mabes, prosedurnya kita minta setelah kita minta ya mereka datang, kemudian diautopsi. Untuk mengungkap apa yang terjadi. Hasilnya agak lama, lebih dari sehari," kata Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi kepada wartawan, Selasa (25/1).

Puji mengatakan proses autopsi dilakukan atas permintaan dari pihak keluarga korban. Keluarga merasa korban meninggal secara tidak wajar.

"Ya tentunya adanya kematian yang tidak wajar dilakukan autopsi untuk mengungkap kasusnya nanti," ujar Puji.

"Permintaan keluarga setelah adanya laporan pada Minggu," tambahnya.

Lebih lanjut, Puji mengatakan kasus ini ditangani oleh Polres Metro Bekas Kota. Sampai saat ini kasus kematian AY masih diselidiki oleh kepolisian.

"Masih dalam pengembangan. Ini masih dalam penyelidikan semua, setelah ada penyelidikan yang akurat, alat bukti cukup baru keungkap," ucap Puji.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.