Polri Akui Berikan Pelat Nomor Polisi untuk Bantu Arteria sebagai Pejabat

Mulia Budi - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 17:10 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (Adhyasta-detikcom)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (Adhyasta/detikcom)

Penjelasan Arteria

Untuk diketahui, sebelumnya ada lima mobil milik Arteria bernomor pelat Polri 4196-07. Mobil itu diparkir di area parkir kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Arteria Dahlan kemudian menjelaskan alasan memarkir kelima mobilnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Arteria beralasan kelima mobilnya diparkir di DPR karena rumahnya sedang direnovasi.

"Nanti tanya Mas Utut (Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto), kan sudah pernah ke rumah saya lagi direnov. Jadi clear-lah yang seperti itu," kata Arteria saat jumpa pers di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Arteria memastikan pelat nomor Polri 4196-07 yang menjadi polemik tak digunakan untuk berkendara. Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu mengaku adalah orang yang tertib.

"Nggak (dipakai untuk berkendara), coba bisa dilihat nanti. Dan pastinya kan, mudah-mudahan saya tertiblah. Teman-teman kan bisa lihat bagaimana saya kerja di DPR. Mudah-mudahan saya tertib, mudah-mudahan saya bisa disiplin," sebutnya.

Arteria Bukan Pakai Pelat Asli

Arteria Dahlan menjelaskan terkait lima mobilnya bernomor polisi sama dan berstiker 'arteriadahlanlawyers.co.id' terparkir di DPR RI. Arteria menyebut kelima mobil tersebut memiliki pelat nomor asli masing-masing.

"Itu pelat-pelat nomor mobil itu, kalau gue pake tuh, gue pake pelat DPR. Itu kan pelat dasar, bukan pelat asli," kata Arteria Dahlan saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/1).

Arteria menyebut kelima mobil miliknya itu akan dipasangi pelat DPR bernomor RF miliknya jika hendak digunakan. Dia menyebut pelat Polri 4196-07 hanya merupakan pelat dasar.

"Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada satu nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pakai, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pakai pelat RF atau apa," ujarnya.

Eureka!: Indonesia Berburu Exoplanet dan Alien

[Gambas:Video 20detik]




(rak/rak)