Urusan Panjang Pelat Nopol Serupa Mobil-mobil Milik Arteria Dahlan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 07:31 WIB
Mobil di parkiran DPR RI berpelat Polri berstiker Arteria Dahlan (Matius Alfons/detikcom).
Foto: Mobil di parkiran DPR RI berpelat Polri berstiker Arteria Dahlan (Matius Alfons/detikcom).
Jakarta -

Belum selesai dibanjiri kritik soal "Kajati bicara Sunda', anggota DPRD Fraksi PDIP, Arteria Dahlan disorot lagi lantaran pelat nomor kendaraan di sejumlah mobilnya.

Pasalnya, Arteria memasang pelat nomor kendaraan organik polisi di mobil-mobilnya. Angka di pelat nomor kendaraannya pun sama, 4196-07.

"Terkait Arteria Dahlan, kami sebagai pimpinan fraksi sedang mengundang beliau, saya janji jam 13.00 WIB, tapi karena jam 13.00 WIB, masih mimpin raker bentar lagi dia ada di atas (ruang Fraksi)," ujar Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto di kompleks DPR, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

"Saya juga baru tahu (soal mobil), mana kita tahu. Saya juga baru tahu tadi pagi, tahu dikasih tahu ada foto-foto gini. Nanti bagian dari itu, kayaknya agenda (pemanggilan ke Fraksi) bagian dari itu," ungkap Utut.

Utut mengaku dirinya sendiri tidak memiliki pelat Polri seperti kendaraan Arteria. Dia hanya memiliki pelat nomor khusus anggota dewan.

"Rasanya nggak (tidak punya pelat Polri, red) ya. Saya dikasih PakDasco sebagai ketua fraksi. Jadi saya benar-benar belum tahu, kalau saya jawab, barang nggak tahu gimana, kalau saya punya pelat DPR juga, tapi satu," tutur dia.

MKD DPR Ingatkan Anggota Dewan Pakai Pelat DPR Saja

MKD DPR buka suara terkait pelat nomor kendaraan milik Arteria Dahlan yang terparkir di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. MKD mengimbau dewan menggunakan pelat DPR saja.

"Saat ini kita sudah punya pelat khusus anggota DPR, MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja," ujar Wakil Ketua MKD DPR, Habiburokhman.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Usai Heboh, Kini Mobil Arteria di DPR Pakai Pelat Nopol Asli

[Gambas:Video 20detik]