Fakta Baru Mobil Arteria Dahlan Terkuak, Kini soal Tunggakan Pajak

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 05:32 WIB
Mobil Arteria Dahlan mejeng di gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Bagaimana sederet fakta mobil Arteria Dahlan yang punya pelat sama?
Mobil Arteria Dahlan (Dok. istimewa)
Jakarta -

Anggota DPR dari PDIP Arteria Dahlan disorot lantaran mobil-mobilnya dipasangi pelat nomor polisi. Angka di pelat nomor kendaraannya juga sama, 4196-07. Fakta baru mulai muncul.

Sebelumnya, Arteria sempat mengganti pelat nomor yang mengundang tanya itu dengan pelat nomor aslinya. Mobilnya diparkir di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1), terlihat pelat nomor yang masih bernomor Polri adalah Pajero Sport Dakar warna hitam.

Mobil Nissan Livina merah menggunakan pelat nomor biasa berstiker https://arteriadahlanlawyers.co.id. Juga, Nissan Terra punya dia bernomor polisi biasa pula. Banyak juga ya mobilnya? Arteria beralasan, rumahnya direnovasi sehingga mobil-mobilnya ini diparkir di DPR.

Polri menjelaskan bahwa pelat nomor kendaraan organik 4196-07 tercatat untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar saja, bukan mobil yang lain.

"Berdasarkan hasil pendataan di Bag Invent Biro Pal Slog Polri untuk No Pol 4196-07 diperuntukan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H Arteri Dahlan, S.T.,S.H.,M.H/DPR RI," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/1) lalu.

Kemudian, fakta baru terkuak, soal tunggakan pajak:

Lihat juga Video: Waka DPR soal Pelat Mobil Arteria: Mungkin Ada Komunikasi dengan Ditlantas

[Gambas:Video 20detik]