Kasus COVID Meningkat, Tangerang Terapkan PTM 50 Persen Mulai Hari Ini

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 11:20 WIB
Suasana PTM di SDN 14 Tangerang (Foto: Khairul/detikcom)
Suasana PTM di SDN 14 Tangerang (Foto: Khairul/detikcom)

Dia menjelaskan dua sesi ini dilakukan dengan durasi belajar selama tiga jam. Sementara untuk pelaksanaannya PTM dalam seminggu sebanyak dua kali.

Menurutnya dalam dua sesi PTM ini diberikan waktu jeda. Jeda waktu ini digunakan untuk istirahat dan penyemprotan diinfektan.

"Untuk satu kelas itu tetap seminggu dua kali. Kemudian untuk waktunya, di dalam SOP itu maksimal 3 jam. Jadi kita atur, sesi pertama itu pukul 07.00-10.00, kemudian ada jeda untuk istirahat dan penyemprotan ya. Kemudian sesi duanya pukul 11.00-14.00," tambahnya.

Wawat mengungkapkan mekanisme kapasitas 50 persen ini berlaku untuk siswa dalam satu kelas. Menurutnya penyemprotan ini harus dilakukan karena untuk dilakukan mensterilkan.

"Jika dalam satu kelas itu ada 30, maka 15 siswa saja yang masuk. Oh iya, harus kita lakukan penyemprotan. Kelas kan banyak, jadi kita gunakan kelas lain untuk yang sudah digunakan disterilkan dulu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wawat menuturkan saat ini masih ada pembelajaran melalui daring. Menurutnya penurunan kapasitas ini PTM ini sudah disosialisasikan kepada para wali murid.

"Semalam ada perubahan SOP dari Dinas Pendidikan juga bahwa kelas 1 dan 2 itu diwajibkan daring di rumah masing-masing. Sedangkan yang PTM 3, 4, 5, dan 6 saja. Hari Jumat kemarin wali murid diajak zoom meeting disampaikan oleh dinkes dan dindik bahwa keadaan semakin naik akhirnya kita harus waspada mengutamakan keselamatan dan kesehatan alhamdulilah mereka mengerti karena harus semua elemen bekerja sama," pungkas Wawat.


(mae/mae)