Sindiran Terbaru Giring PSI soal 'Sound System' dari Dekat JIS

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 09:39 WIB
Giring Ganesha nyanyi bareng warga di dekat JIS
Giring Ganesha nyanyi bareng warga di dekat JIS (Foto: Twitter Giring Ganesha)
Jakarta -

Belum habis, sindir menyindir antara Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha masih berlanjut. Keduanya kini saling berbalas terkait sound system.

Awalnya Anies melontarkan satire terkait suara tidak sumbang dari Band Nidji. Pujian itu disampaikan Anies saat Band Nidji tampil di Jakarta International Stadium (JIS).

Ungkapan Anies terhadap Band Nidji itu tertulis dalam akun media sosialnya, Senin (17/1/2022). Nidji tampil di JIS dalam rangka uji coba sound system stadion berstandar internasional itu. Dari beberapa foto yang diunggah, Anies tampak menyaksikan penampilan Nidji bersama sejumlah orang, termasuk pekerja JIS.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," demikian tulisan Anies dalam Facebook seperti dilihat, Senin (17/1/2022).

Untuk diketahui, vokalis band Nidji semula Giring Ganesha. Namun keputusannya terjun di dunia politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat posisinya digantikan oleh Yusuf Ubay saat ini.

Dalam kesempatan itu, Anies turut meninjau perkembangan pembangunan stadium berstandar FIFA itu. Dia lantas memuji penampilan Nidji.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ungkap Anies.

Giring Balas Anies

Usai satire Anies itu, Giring juga turut mengunggah video dengan lirik 'jangan kau dengarkan suara sumbang'. Video dan tulisan soal 'suara sumbang' itu diunggah Giring di akun Twitternya, Senin (17/1).

Giring, selain meminta untuk jangan mendengarkan suara sumbang, mantan vokalis band Nidji itu menyebut bakal ada yang tumbang di bulan Oktober ini.

"Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yg tumbang. Cepat-cepat lah kita tutup gerbang," tulis Giring.

Giring juga turut menyinggung di 2024 dalam cuitannya.

"2024 insyaallah Indonesia tidak akan masuk jurang," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut

Saksikan Video 'Serangan Balik PSI Usai Disindir Anies Sidak Formula E Kurang Kerjaan':

[Gambas:Video 20detik]