Giring Temui Warga Dekat JIS-Singgung Proyek Firaun, Begini Respons Anies

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 14:26 WIB
Anies Baswedan di Acara Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Anies Baswedan di acara 'Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan' di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merespons pertanyaan terkait Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyinggung proyek buatan Firaun saat menemui warga yang tergusur di sekitar Jakarta International Stadium (JIS). Begini respons Anies.

Pertanyaan terkait proyek Firaun itu disampaikan wartawan kepada Anies dalam sesi jumpa pers di acara 'Masyarakat Sulawesi Selatan Menyambut Anies Baswedan' di Makassar, Sabtu (22/1/2022). Anies lalu menjawab pertanyaan itu dengan dengan gestur santai.

"Tidak ada (tanggapan)," kata Anies saat ditanya terkait singgungan Giring soal proyek Firaun. Anies lalu mempersilakan wartawan lain untuk bertanya persoalan lainnya.

Anies Baswedan di Acara Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan di Makassar. (Hermawan/detikcom)Anies Baswedan saat jumpa pers di acara 'Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan' di Makassar. (Hermawan/detikcom)

Anies Bicara Proyek JIS di Depan Warga Sulsel

Sementara itu, dalam sambutannya di Acara Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan, Anies sempat memaparkan terkait progres pembangunan JIS. Di acara itu juga diputar video terkait profil pembangunan JIS.

"Jadi sekadar ilustrasi saja. Ini salah satu proyek yang dikerjakan dengan tidak penuh gegap gempita. Nanti tepuk tangannya kalau sudah selesai. Kita simak saja dulu dengan tenang," kata Anies menjelaskan proyek JIS.

Anies melanjutkan, di Jakarta sering sekali hal kecil menjadi hal yang dibesarkan. Sebaliknya, hal besar kadang menjadi kecil.

"Yang besar jadi kecil, yang kecil jadi besar. Ada yang terperosok aja ramai betul itu loh. Padahal barangnya saja segede ini. Jadi kita coba jalankan itu dengan baik," imbuhnya.

Anies lalu kembali menyinggung proyek JIS, dengan mengatakan stadion itu nantinya menjadi simbol yang bukan hanya untuk kegiatan olahraga.

"Tempat ini nantinya bukan hanya untuk olahraga. Semua kegiatan, keagamaan, kegiatan sosial, kegiatan seni, bisa dikerjakan di tempat ini," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Giring Ganesha kembali terjun ke lapangan bertemu dengan warga DKI Jakarta. Giring menemui warga yang disebut korban gusuran.

Aksi Giring menemui warga yang diklaim korban gusuran diunggahnya di Twitter, Jumat (21/1) kemarin. Dalam foto-foto yang dibagikannya, Giring terlihat berbincang dengan warga di lokasi yang terlihat berdekatan dengan stadion.

Belum diketahui pasti di mana lokasi Giring bertemu dengan warga yang disebutnya korban gusuran karena dia tidak menyertakan lokasi. Namun stadion dalam unggahan Giring mirip desain Jakarta International Stadium atau JIS.

Dalam keterangan yang disertakan Giring, dia menyinggung Firaun. Siapa disindir Giring?

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

Simak Video: Serangan Balik PSI Usai Disindir Anies Sidak Formula E Kurang Kerjaan

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/jbr)