Giring Nyanyi 'Laskar Pelangi' Dekat JIS: Sound System Terbaik Suara Rakyat!

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 22:17 WIB
Giring Ganesha nyanyi bareng warga di dekat JIS
Giring Ganesha nyanyi bareng warga di dekat JIS (Foto: Twitter Giring Ganesha)
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha kembali bikin sensasi. Kini, dia mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Hal itu terungkap dalam unggahan video di akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha. Tak lupa dalam unggahannya itu, Giring juga menuliskan caption.

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring dalam caption unggahan videonya itu, seperti dilihat Sabtu (22/1/2022).

Terlihat Giring mengajak warga di belakang JIS bernyanyi lagu Nidji yang berjudul 'Laskar Pelangi'. Nyanyian Giring itu diiringin genjerengan gitar dan tepuk tangan warga.

"Mantap, warga sini kompak banget," ucap Giring.

Lalu, Giring pun mendoakan warga yang bernyanyi dengannya. Doanya adalah warga tersebut supaya diberi kesehatan, panjang umur hingga enteng jodoh.

"Awet sehat, umurnya panjang, rezekinya banyak, cicilannya lunas, hutangnya lunas, yang jomblo enteng jodoh, dan kita semua yang lagi ada penyakit penyintknya diangkat, dan semoga rezeki kita rezeki halal bukan uang korupsi," ujarnya.

Untuk diketahui, Giring Ganesha sempat saling sindir dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal suara sumbang. Awalnya, Anies memuji Nidji yang tampil di JIS dengan berkata 'tidak ada suara sumbang'.


Lalu, Giring juga turut mengunggah video dengan lirik 'jangan kau dengarkan suara sumbang'. Video dan tulisan soal 'suara sumbang' itu diunggah Giring di akun Twitternya, Senin (17/1).

Giring, selain meminta untuk jangan mendengarkan suara sumbang, mantan vokalis band Nidji itu menyebut bakal ada yang tumbang di bulan Oktober ini.

"Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yg tumbang. Cepat-cepat lah kita tutup gerbang," tulis Giring.

Giring juga turut menyinggung di 2024 dalam cuitannya.

"2024 insyaallah Indonesia tidak akan masuk jurang," imbuhnya.

Saksikan juga: Dedikasi Guru Tunarungu, Mengajar 'Sunyi' Selama 15 Tahun

[Gambas:Video 20detik]



(fas/jbr)