Gerindra Heran Giring Singgung Proyek Firaun: Emang PSI Udah Berbuat Apa?

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 08:49 WIB
Ktua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani
Rani Mauliani (Dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha mengunjungi warga gusuran di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) sambil menyinggung pernyataan proyek buatan Firaun. Gerindra malah bertanya balik apa yang telah dilakukan Giring dan PSI untuk Jakarta.

"Yuk, udah yuk, biarin aja beliau mau ngapain juga, mau keliling tempat-tempat tergusur di seluruh Jakarta juga silakan. Kan nggak ada yang nyuruh juga," kata Ketua Fraksi Gerindra Rani Maulinai kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

Rani heran kenapa Giring baru ke tempat gusuran belakang JIS. Dia malah bertanya apakah Giring tak suka dengan stadion kelas dunia.

"Sekarang ke tempat korban gusuran JIS kenapa baru sekarang? Kemarin ke mana saja? Terus mau apa? Mau diapain JIS-nya? Nggak suka kalau kenyataannya Jakarta punya stadion yang mendunia?" tanya Rani.

Lebih lanjut Rani malah menanyakan apa yang telah diperbuat Giring untuk Jakarta. Dia lebih menyarankan Giring menyerahkan urusan Jakarta ke fraksi PSI di DPRD.

"La terus memang sudah berbuat apa beliau? Apa yang sudah dibangun? Terus kenapa sih ribut terus urusan Jakarta? Suruh dong anggota dewannya yang di DPRD DKI saja yang urus, kan katanya mau nyalon presiden?" katanya.

Tak sampai di situ, Rani pun bertanya apa yang telah dilakukan PSI untuk warga DKI. Kemudian dia menyinggung nasi kotak.

"PSI sudah berbuat apa sama warga DKI? Bagi-bagi nasi boks? Semua partai juga sama kok, malah sudah lebih dulu, bagi apa? Sembako? Sama kok. Kalau PSI bagi-bagi tanah atau rumah bagi yang tergusur, nah baru deh lain cerita," sebutnya.

"Rasanya masih banyak yang lebih penting dibanding menanggapi nyinyiran orang yang merasa penting tapi nggak penting," lanjutnya.

Giring Ganesha kembali terjun ke lapangan bertemu dengan warga DKI Jakarta. Giring menemui warga yang disebut korban gusuran.

Lihat juga Video: Balasan PSI Usai Anies Sindir Sidak Formula E PSI Kurang Kerjaan

[Gambas:Video 20detik]