Saling Balas Anies vs Giring Makin Panas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 06:00 WIB
Giring Ganesha dan Anies Baswedan.
Foto: Giring Ganesha dan Anies Baswedan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Balas berbalas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum PSI Giring Ganesha belum tuntas. Saling balas Anies vs Giring malah makin panas.

Anies dan PSI, partai yang dipimpin Giring, memang berseberangan. Anies adalah figur sentral di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sedangkan PSI sosok oposisinya. Hubungan Anies dan PSI makin panas setelah Giring Ganesha melempar serangan 'pembohong' dan menolak Anies menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Perseteruan ini memanas setelah Anies Baswedan mengundang Nidji, band yang dulu dipimpin Giring sebagai vokalis, untuk check sound di Jakarta International Stadium atau JIS dibumbui pujian 'tanpa suara sumbang'.

Dirangkum detikcom, Sabtu (22/1/2022), Giring kemudian mengunggah sepenggal lagu 'Jangan kau dengarkan suara sumbang'. Meski demikian, Giring tak menyertakan nama Anies kali ini.

Giring juga sempat meninjau lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Kaki Giring kejeblos ketika dia mendapati tanah di sana masih lembek dan hanya dihiasi pemandangan kawanan kambing. Aksi Giring ini kemudian dijawab Anies Baswedan.

Dalam podcast yang ditayangkan YouTube Total Politik, Anies ditanya tentang seseorang yang mendatangi lokasi Formula E sembari mengkritik pemandangan kambing berkeliaran. Anies menjawab dengan menyinggung waktu longgar sosok itu.

"Ya kasihan juga ya, waktunya longgar betul, kalau kita-kita yang agak sibuk ini nggak cukup waktu untuk keliling-keliling, nggak perlu," kata Anies Baswedan.

Meski demikian, Anies Baswedan enggan mengomentari aksi Giring lebih jauh. "Saya nggak usah komentar deh yang itu," ujarnya.

Lihat juga Video: Anies Beri Alasan Kenapa Formula E Harus Terlaksana

[Gambas:Video 20detik]