Giring Temui Warga Tergusur Dekat JIS: Dulu Katanya Proyek Firaun

Gibran - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 19:39 WIB
Giring Ganesha (dok. Twitter Giring).
Giring Ganesha (dok. Twitter Giring)
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha kembali terjun ke lapangan bertemu dengan warga DKI Jakarta. Giring menemui warga yang disebut korban gusuran.

Aksi Giring menemui warga yang diklaim korban gusuran diunggahnya di Twitter, Jumat (21/1/2022). Dalam foto-foto yang dibagikannya, Giring terlihat berbincang dengan warga di lokasi yang terlihat berdekatan dengan stadion.

Giring bersosialisasi dengan warga. Tim Giring juga membawa gitar dalam kunjungannya. Ada bantuan goodiebag berlogo PSI yang diberikan Giring.

Di salah satu foto berlatar belakang stadion, Giring yang mengenakan jersey Real Madrid terlihat memejamkan mata.

Belum diketahui pasti di mana lokasi Giring bertemu dengan warga yang disebutnya korban gusuran karena dia tidak menyertakan lokasi. Namun stadion dalam unggahan Giring mirip desain Jakarta International Stadium atau JIS.

Soal ini, juru bicara PSI Ariyo Bimmo membenarkan lokasi tersebut berdekatan dengan JIS. "Jakarta Utara, itu belakangnya JIS," kata Bimmo.

Dalam keterangan yang disertakan Giring, dia menyinggung Firaun. Siapa disindir Giring?

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

Giring berharap bantuan dari PSI dapat meringankan kondisi warga yang disebut korban gusuran ini.

"Semoga bantuan kecil ini bisa membantu Ibu dan Bapak di sana...," ujar Giring.

Anies Bicara soal Pembangunan dan Firaun

Gubernur DKI Anies Baswedan pernah bicara soal pembangunan dan Firaun. Saat itu Anies bicara dalam kapasitasnya sebagai calon Gubernur DKI.

"Kalau hanya membangun kota yang megah, Firaun pun dulu bisa membangun kota yang megah," kata Anies kepada warga di Jalan Al-Hidayah RT 03 RW 04, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017).

Saat itu, Anies menyebut pembangunan berkeadilan belum dirasakan warga. Firaun, kata Anies, yang mampu membangun kota megah, juga tidak dapat menghadirkan keadilan di zamannya.

"Tapi menghadirkan keadilan. Nah, itu nggak bisa karena di sana (zaman Firaun) nggak ada," katanya lagi kepada warga saat itu.

Saksikan juga: Kisah Mantan Sekuriti Sukses Jadi Selebriti, Gegara Curhat di Tiktok

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/tor)