Dinas PUPR Depok Akan Angkut Batang Pohon Sisa Penebangan Pekan Depan

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 19:19 WIB
Batang pohon sisa penebangan di Depok
Batang pohon sisa penebangan di Depok. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Jawab Barat, berencana merelokasi batang pohon sisa penebangan di Jalan Kalimulya pekan depan. Menurut pengawas PUPR, terlambatnya tindakan lantaran alat pemotong sedang dalam perbaikan.

"Sebelumnya alat pemotong sedang dalam perbaikan. Mudah-mudahan Senin sudah selesai. Jika Senin alat sudah siap akan kami lakukan pengerjaan," kata Agus, Pengawas PUPR, saat dihubungi detikcom, Jumat (21/1/2022).

Agus mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok belum bisa memastikan pada Senin akan rampung. Pasalnya, kata dia, butuh waktu untuk memotong kayu dan memindahkannya.

"Akar-akar itu butuh waktu yang banyak untuk dipotong-potong. Mudah-mudahan cepat selesai, waktunya saya belum pasti kapan selesai semua dipotong dan diangkut," sambungnya.

Sementara itu, salah satu warga, Yuni (42), meminta Pemkot bisa cepat merelokasi bongkahan kayu di depan rumahnya. Sebab, dia merasa terganggu oleh batang pohon sisa itu.

"Seharusnya sih secepatnya, karena nunggunya juga sudah lama. Ruginya yang ngontrak (jadi) gagal, belum sempat jualan jadinya. Maunya secepatnya," tegas Yuni.

Lanjut Yuni, pengerjaan saluran yang mengakibatkan adanya batang pohon sisa itu, menurutnya, belum rampung 100 persen. Sebab, masih meninggalkan bekas tanah merah.

"Seharusnya tanah dipelur ini kan, karena belum selesai masih berantakan," sambungnya.

Seperti diketahui, potongan pohon buntut pembuatan saluran di Jalan Kalimulya dilaporkan warga.

Pantauan detikcom pada Jumat (21/1) sore, dua bongkahan kayu berjarak 15 meter masih menutupi bahu Jl Raya Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Di sekitar potongan kayu itu, masih terdapat tanah merah hingga tumpukan sampah.

Lihat juga video 'Makassar Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)