Lurah Tanah Baru Laporkan Tiang Miring Ganggu Lalin di Depok ke Telkom

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 17:19 WIB
Sebuah tiang di Jalan Curug Agung, Depok, miring mengarah ke jalan. Keberadaan tiang miring itu mengganggu lalin di jalan tersebut.
Tiang miring di Depok (Afif Farhan/detikcom)
Depok -

Lurah Tanah Baru Depok Dicky Mahyudin melaporkan tiang miring di Jalan Curug Agung ke PT Telkom Indonesia. Laporan ini disampaikan terkait keluhan pengendara yang khawatir melintas di jalur tersebut.

"Tiang Telkom (pemiliknya), saya sudah bikin laporan ke pihak Telkom," ujarnya saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/1/2022).

Menurut Dicky Mahyudin, pihak kelurahan belum bisa mengambil tindakan lanjutkan lantaran tiang tersebut kewenangan Telkom.

"Karena itu wewenangnya pihak Telkom," sambungnya.

Berdasarkan potret yang dilihat detikcom, tiang miring tersebut telah dicek oleh Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kota Depok. Terlihat, bagian atas tiang semrawut dengan kabel-kabel yang menumpuk.

Sebelumnya diberitakan, tiang di Jalan Curug Agung mengganggu pengendara karena miring ke jalan. Tiang tersebut berada di depan Jalan Saidan, Tanah Baru, Beji, Depok.

Seorang penjual soto di jalan tersebut mengatakan tiang miring itu sudah mengganggu pengendara yang melintas.

"Sudah pernah kena truk tinggi, sudah kena mobil juga," kata penjual soto bernama Dafa saat berbincang dengan detikcom, Rabu (19/1).

Lihat juga video 'Perbaikan Kabel dan Tiang di Ciputat Dikeluhkan Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)