Alasan Arteria Parkir 5 Mobilnya di DPR: Rumah Saya Lagi Renovasi

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 17:09 WIB
Arteria Dahlan
Foto: Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI Arteria Dahlan menjelaskan alasan memarkir kelima mobilnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Arteria beralasan kelima mobilnya diparkir di DPR karena rumahnya sedang renovasi.

"Nanti tanya Mas Utut (Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto), kan sudah pernah ke rumah saya lagi direnov. Jadi clear-lah yang seperti itu," kata Arteria saat jumpa pers di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Arteria memastikan pelat nomor Polri 4196-07 yang menjadi polemik tak digunakan untuk berkendara. Anggota DPR dari fraksi PDIP itu mengaku adalah orang yang tertib.

"Nggak (dipakai untuk berkendara), coba bisa dilihat nanti. Dan pastinya kan, mudah-mudahan saya tertiblah. Teman-teman kan bisa lihat bagaimana saya kerja di DPR. Mudah-mudahan saya tertib, mudah-mudahan saya bisa disiplin," sebutnya.

Selain itu, Arteria juga mengklarifikasi soal mobil-mobil miliknya. Anggota komisi hukum DPR itu mengungkapkan ada beberapa mobil yang dimiliki sebelum menjadi anggota legislatif.

"Dan itu kalau dilihat mobil-mobil juga, beberapa mobil yang katanya mewah itu kan pada saat saya sebelum jadi anggota DPR semua," terang Arteria.

Diberitakan sebelumnya, lima mobil Arteria yang terparkir di kompleks parlemen menjadi polemik karena semua pelat nomornya sama. Namun kini, pelat nomor lima mobil tersebut sudah diganti dengan aslinya.

Seperti dilihat di lokasi parkir gedung Nusantara II, kompleks parlemen, pagi tadi, dari 5 mobil hanya satu yang menggunakan Polri 4196-07, yaitu Pajero Sport Dakar warna hitam. Pelat tersebut sebelumnya terpasang di mobil Toyota Vellfire.

Simak Video 'Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polda Jabar':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/tor)