Ayah Korban Pencabulan Kuli di Tangsel Bantah Kabar Laporan Ditolak Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 22:37 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu. Dia menyebut pelaku ditangkap pada Sabtu (15/1/2022). Saat ini sudah menjalani penahanan.

"Ya kan pelaku sudah ditahan. Kalau dibilang ditahan hanya enam bulan itu kan putusan pengadilan," jelas Sarly.

Sarly mengatakan pihaknya telah menangani kasus itu sesuai prosedur. Dia menyebut pihaknya membutuhkan hasil visum korban dan keterangan ahli sehingga penetapan tersangka pelaku berinisial S (36) ini disebut membutuhkan waktu.

"Ditetapkan tersangka empat hari lalu karena kita butuh visum sehingga pas kita dapat visum, kita dapat pemeriksaan ahli semuanya sudah penuhi unsur baru kita tetapkan tersangka," ujar Sarly.

Polisi pun angkat bicara soal cuitan korban yang menyebut pelaku S hanya akan ditahan selama enam bulan. Sarly membantah pernyataan tersebut.

Dia menyebut kasus itu hingga kini masih berproses dan akan dibawa hingga ke pengadilan. Pelaku pun masih ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

"Terkait pernyataan orang tua korban pelaku ditahan 6 bulan itu kan kasus masih, proses penegakan hukum masih berjalan sedangkan penentuan 6 bulan itu di pengadilan dan jaksa pun sampai sekarang belum lakukan penuntutan," katanya.


(aik/aik)