Bejat! Ayah Tiri di Lahat Cabuli Anak Usia 5 Tahun

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 16:01 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi Pencabulan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Pelembang -

Polisi di Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), menangkap Bastian (49) karena kasus pencabulan. Bastian telah mencabuli anak tirinya sendiri.

"Iya, pria yang nekat mencabuli anak tirinya yang masih berusia 5 tahun sudah kita tangkap," kata Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (20/1/2021).

Kasi Humas Polres Lahat Aiptu Lispono menjelaskan, Bastian melakukan pencabulan pada 22 Desember 2021. Saat itu, rumah hanya dihuni oleh Bastian dan korban.

"Pelaku ini menelepon istrinya yang tengah bekerja di Pagar Alam untuk memastikan dan menyuruh istrinya untuk menjenguk keluarga yang sakit di sana. Dan saat itulah dia melakukan aksi cabulnya tersebut," katanya.

Saat pelapor atau ibu korban pulang ke rumah, di Desa Serambi, Jarai, Lahat, lalu curiga dengan kondisi anaknya. Lalu, mengajak anaknya ngobrol.

"Pelapor yang curiga langsung di hampiri anaknya yang bercerita bahwa tangan anaknya sakit. Saat akan memandikan korban, anaknya itu kembali mengatakan bahwa kemaluannya juga sakit. Saat ditanya sakit karena apa, korban mengaku telah dicabuli oleh ayah tirinya," ungkap Lispono.

Bastian (49) pelaku pencabulan anak tiri di Lahat, Sumatera Selatan.Bastian (49), pelaku pencabulan anak tiri di Lahat, Sumatera Selatan. (Dok. Istimewa)

Mengetahui hal itu, ibu korban langsung mendatangi Polsek Jarai Lahat untuk melaporkan perbuatannya bejat suaminya. Polisi yang menerima laporan, langsung menyelidiki dan memburu keberadaan pelaku yang kabur.

"Setelah mengetahui keberadaan pelaku, pada Jumat, 14 Januari kemari,n dilakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan. Saat ini, pelaku sudah ditetapkan tersangka, dia dikenakan tentang tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur," jelasnya.

(aik/aik)