3 Fakta Seteru dengan Anak Ahok Bikin Ayu Thalia Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 06:47 WIB
Manisnya Ayu Thalia Saat Makan Egg Benedict dan Masak Pink Taco
Ayu Thalia alias Thata Anma (Foto: Instagram thata_anma)
Jakarta -

Kasus perseteruan Nicholas Sean Purnama dengan Ayu Thalia alias Thata Anma, memasuki babak baru. Kini, Ayu Thalia menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik.

Kasus ini berawal ketika Ayu Thalia melapor ke polisi, mengaku dianiaya oleh Nicholas Sean. Belakangan polisi menghentikan penyidikan perkara tersebut dengan alasan tidak cukup bukti.

Di sisi lain, Nicholas Sean yang juga putra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melaporkan balik Ayu Thalia ke polisi. Ayu Thalia disebut mencemarkan nama baiknya.

Ayu Thalia Tersangka

Polres Metro Jakarta Utara membenarkan Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka. Polisi telah menjadwalkan pemanggilan kepada Ayu Thalia.

"Iya benar sudah kita tetapkan (tersangka). Sudah kita panggil yang bersangkutan untuk panggilan tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (19/1).

Dwi mengatakan penetapan tersangka itu telah melalui prosedur yang sesuai. Pihaknya telah menemukan dua alat bukti dari hasil gelar perkara penetapan tersangka Ayu Thalia.

"Ya adalah pasti sudah penuhi dua alat bukti kan cuma nggak bisa disampaikan ke media. Yang pasti itu sudah kita gelarkan. Sifatnya materi penyidikan alat pembuktian," terang Dwi.

Ayu Thalia dijerat Pasal 310 dan/atau 311 KUHP. Dia ditetapkan tersangka usai terbukti melakukan pencemaran nama baik kepada Nicholas Sean Purnama.

Pengacara Sean, Ahmad Ramzy juga membenarkan bahwa Ayu Thalia telah menjadi tersangka.

"Iya benar. Intinya sudah jadi tersangka," kata pengacara Nicholas Sean, Ahmad Ramzy, saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Simak di halaman selanjutnya: Ayu Thalia diperiksa

Saksikan Video 'Hari Ini Ayu Thalia Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]