Kasus Pencemaran Nama Baik Sean Anak Ahok Naik Penyidikan!

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 19:49 WIB
Nicholas Sean
Nicholas Sean (dok. detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Utara meningkatkan status perkara dugaan pencemaran nama baik Nicholas Sean Purnama dengan terlapor Ayu Thalia. Kini kasus tersebut naik ke tingkat penyidikan.

"Laporan polisi Nicholas Sean di Polres Jakarta Utara oleh penyidik telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," kata pengacara Sean Purnama, Ahmad Ramzy dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).

Diketahui Ayu Thalia dilaporkan atas dugaan tindakan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Sean Purnama. Perempuan yang akrab disapa Thata Anna ini dilaporkan atas pelanggaran di Pasal 310 dan 311 KUHP.

Nicholas Sean melaporkan Ayu Thalia karena merasa difitnah atas tuduhan penganiayaan. Sebelumnya, Ayu Thalia memang melaporkan Nicholas Sean ke Polsek Penjaringan atas tuduhan penganiayaan.

Ayu Thalia Bantah Fitnah Sean

Ayu Thalia sendiri telah dimintai klarifikasi oleh polisi di Polres Metro Jakarta Utara pada Senin (6/12) lalu. Usai diperiksa, Ayu Thalia mengatakan dirinya tidak memfitnah atau mencemarkan nama baik Sean atas laporan penganiayaan yang ia layangkan di Polsek Penjaringan.

Menurut pengacara, Ayu Thalia mencari keadilan dengan melaporkan anak Ahok ke polisi soal dugaan penganiayaan.

"Dari kami sendiri sebagai kuasa hukum, laporan hari ini itu salah sasaran. Karena seharusnya tidak ada laporan seperti itu," ujar pengacara Ayu Thalia, Sururudin, kepada detikcom, Senin (6/12).

Menurut Sururudin, Ayu Thalia melaporkan adanya dugaan penganiayaan sebagai bentuk permintaan perlindungan hukum. Sururudin menyayangkan pada kenyataannya Ayu Thalia yang meminta perlindungan justru balik dilaporkan.

"Karena awal mula Mba Thata adalah dari adanya dugaan penganiayaan, sehingga ditindaklanjuti. Jangan sampai seorang warga negara yang sadar hukum meminta perlindungan kepada negara dalam hal ini wakil kepolisian, justru menjadi terlapor," katanya.

Lihat juga video saat 'Bantahan Nicholas Sean soal Isu Pacaran dengan Ayu Thalia':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya